SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hacker Penyebar Foto Bugil Jennifer Lawrence Akhirnya Ditangkap!

Kamis, 17 Maret 2016 19:20 by Dits | 2183 hits
Hacker Penyebar Foto Bugil Jennifer Lawrence Akhirnya Ditangkap!
image source: femalefirst

DREAMERS.ID - Tahun 2014 lalu dunia hiburan Hollywood dihebohkan dengan ulah seorang hacker yang mengunggah foto-foto bugil para selebriti wanita, salah satunya korbanya adalah Jennifer Lawrence. Kini, hacker yang diketahui bernama Ryan Collins akhirnya ditangkap pihak kepolisian.

Menurut David Bowdich yang merupakan salah seorang anggota FBI, Collins menyusup ke Apple iCloud dan akun Gmail 18 selebriti mulai dari 1 November 2012 hingga 2 September 2014. Ryan yang berasal dari Pennsylvania, Amerika Serikat ini mengakui kesalahannya atas tuduhan telah mengakses secara ilegal ke akun pribadi para selebriti. Ia pun akan menghadapi hukuman kurungan penjara hingga lima tahun kedepan.

"Secara ilegal sudah mengakses kehidupan pribadi korbannya, Collins melanggar privasi mereka dan meninggalkan tekanan emosional, malu dan perasaan tidak aman," ujar David Bowdich seperti yang dikutip dari laman Eonline.

Kasus tersebut pun sempat menyeret sejumlah nama selebriti Hollywood ternama mulai dari Jennifer Lawrence, Kate Upton, hingga Ariana Grande menjadi korban pelanggaran privasi dengan beredar luasnya foto-foto bugil mereka di dunia maya.

Baca juga: Korea Selatan Waspadai Grup 'Hacker' Berbahaya dan Mumpuni Korea Utara, Reaper

Bahkan foto bugil Jennifer Lawrence dan Kate Upton menjadi bagian dari kampanye ‘Fear Google’ dari seniman asal Los Angeles XVALA dan diperlihatkan kepada publik, tanpa editan sedikitpun di acara ‘No Delete’ di galeri CACA di papan pesan yang dicetak di atas kanvas seukuran asli tanpa editan.

Atas kejadian tersebut, aktris ‘The Hunger Games’ itu pun mengatakan bahwa perbuatan Collins sebagai ‘kejahatan seks’. "Ini bukan skandal, ini adalah kejahatan seks dan merupakan pelanggaran seksual. Ini menjijikkan. Hukum perlu diubah, dan kita perlu mengubah,” tutur Jennifer Lawrance.

(dits)

  • HOT !
    Kabar duka datang dari keluarga mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini kehilangan sang menantu, Adara Taista yang dikabarkan meninggal dunia di Tokyo, Jepang....
  • HOT !
    Member termuda alias maknae BTS, Jungkook baru baru ini membuat fans antusias dengan pernyataannya yang mengatakan bahwa ia akan menjadi member di grup selanjutnya yang membuat mixtape!...
  • HOT !
     Isu pelecehan seksual di Korea Selatan kembali memanas lantaran baru baru ini ada Youtuber cantik yang menjadi salah satu korban. Mendengar hal ini, publik semakin geram tak terkecuali Suzy....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)