SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hampir 3 Tahun Bergabung, SM C&C dan Woollim Entertainment Putuskan Berpisah

Selasa, 22 Maret 2016 12:11 by citra09 | 6789 hits
Hampir 3 Tahun Bergabung, SM C&C dan Woollim Entertainment Putuskan Berpisah
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bulan Agustus tahun 2013 lalu, fans dikejutkan dengan kabar bahwa Woollim Entertainment, agensi yang menaungi Infinite hingga Lovelyz memutuskan untuk menjadi bagian dari SM Entertainment lewat kerjasama merger dengan anak perusahaan SM, yaitu SM C&C dan membentuk ‘Woollim Label’.

Saat itu, kehebohan terjadi di kalangan fans yang tak setuju jika para idola K-Pop asuhan Woollim bisa saja ‘dikendalikan’ oleh SM, meskipun padahal SM sebenarnya hanya berperan sebagai pendistribusi konten dan pemberi investasi untuk karir para artisnya.

Namun setelah nyaris tiga tahun bergabung, kini muncul kabar bahwa keduabelah pihak telah memutuskan untuk berpisah. Melalui pernyataan resminya, SM C&C menyatakan bahwa pihaknya dan Woollim Entertainment tak lagi menjalin kerjasama seperti sebelumnya, yang menandakan Woollim kini akan kembali menjadi agensi tunggal.

Baca juga: Infinite Ditantang Unjuk Koreografi dengan Diiringi Lagu Penyanyi Lain di 'Weekly Idol', Sukses?

Jika sebelumnya juga mengurus soal pendistribusian musik, maka pada Senin (21/03), SM C&C mengungkapkan keputusan untuk memisahkan antara konten video dan musik, yang menandakan bahwa pihaknya kini hanya akan mengatur konten produksi video, manajemen, dan agen perjalanan.  

Dengan demikian, Woollim Entertainment akan kembali ke asalnya menjadi agensi yang juga megurus segala hal yang berkaitan dengan konten musik para artisnya, seperti Infinite, Nell, dan Lovelyz. ‘Perpisahan’ antara Woollim dan SM C&C ini pun akan mulai efektif per-8 Juni 2016 mendatang.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai isu tambahan muncul menyelimuti kontroversi pendaftaran kuliah Yonghwa ke Universitas Kyunghee. Salah satu rumor baru menyebutkan bahwa member grup band CNBLUE ini melanjutkan studinya demi menunda wajib militer....
  • HOT !
    Kalau Dreamers penggemar film Marvel, berita satu ini pasti akan terdengar buruk untuk kamu. Salah satu karakter ikoniknya, Thor, akan kehilangan pemain tetapnya, Chris Hemsworth. Dilansir dari Foxnews, Jumat (19/1), kontrak Chris Hemsworth telah berakhir di tahun ini. Kabar ini pun telah dikonfirmasi oleh Chris sendiri....
  • HOT !
    Aktris Lee Bo Young kembali ke layar kaca lewat drama tvN ‘Mother’. Dalam konferensi pers yang digelar 18 Januari kemarin, ia mengungkapkan alasannya memutuskan untuk bermain dalam drama adaptasi dari serial televisi Jepang ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)