SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Lagu-lagu Program Televisi Korea Sukses Sapu Bersih Chart Musik

Kamis, 24 Maret 2016 15:07 by citra09 | 2811 hits
Ketika Lagu-lagu Program Televisi Korea Sukses Sapu Bersih Chart Musik
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Industri musik Korea memang dikenal dengan industri yang didominasi oleh para idola K-Pop. Namun perhatian kini sepertinya tengah beralih. Tak hanya lagu dari para musisi ataupun idola K-Pop, penikmat musik kini sepertinya tengah tertuju pada lagu-lagu program televisi, mulai dari Original soundtrack (OST) drama hingga variety show.

Hal ini terbukti dari kondisi chart musik yang kebanyakan didominasi oleh lagu-lagu program televisi Korea. Salah satu yang kini tengah mencuri perhatian adalah OST dari drama fenomenal KBS ‘Descendants of the Sun’. Tak hanya jalan ceritanya saja, OSTnya pun begitu dinikmati sehingga beberapa sukses mendominasi chart saat ini.

Lagu-lagu OST drama tersebut yang berhasil masuk di chart musik di antaranya adalah lagu ‘Always’ yang dinyanyikan Yoon Mirae, ‘Evertime’ dari Chen EXO dan Punch, ‘This Love’ dari Davichi, ‘You Are My Everything’ dari Gummy, hingga ‘Talk Love’ yang dinyanyikan K.Will. Masing-masing sukses menyapu bersih chart musik tak lama setelah dirilis.


Image source: Soompi

Selain itu, lagu-lagu yang muncul di variety show pun juga sukses menerima banyak cinta. Dimulai dari Maret tahun lalu, lagu dari program Mnet Unpretty Rapstarbegitu populer, yang disusul lagu dari Show Me the Money 4’ berjudul ‘Okey Dokey’ yang dinyanyikan Zico dan Mino, serta lagu solo Mino feat Taeyang berjudul ‘Fear’.

Di musim gugur, variety show MBC ‘Infinity Challenge’ telah merilis lagu dari festival musik dua tahunannya yang kali ini bertajuk ‘Yeongdong Highway Song Festival’, yang juga sukses di chart, seperti lagu ‘Leon’ dari IU dan Park Myung Soo hingga ‘Mapsosa’ yang dibawakan G-Dragon, Taeyang, dan Kwanghee.

Baca juga: Selain Sajaegi, Gerakan Streaming Fans Picu Rencana Realtime Chart Akan Dihapus?

 Menyusul ‘Infinity Challenge’, OST dari drama keluarga terfavorit tvN, yaitu Reply 1988pun juga turut sukses mendominasi chart musik. OST yang membawa kembali perasaan nostalgia, seperti ‘Little Girl’ yang dinyanyikan Oh Hyuk dan ‘Don’t Worry Dear’ oleh Lee Juk sukses bertahan lama di chart musik.

Keberhasilan para OST dan lagu variety show di chart musik ini pun menandakan adanya perubahan minat terkait musik. Alasan mengapa lagu-lagu tersebut berhasil menerima banyak cinta adalah karena adanya usaha keras dan kualitas dalam sisi musikalitas dari lagu-lagu tersebut. Efek sinergi antara musik dan sebuah program televisi juga menjadi faktor penting mengapa  lagu tersebut begitu dicintai.

Lagu program televisi mana yang jadi favoritmu, Dreamers?

(ctr)

  • HOT !
    Melanjutkan kesuksesan web drama ‘Seven First Kiss’, pusat perbelanjaan Lotte Duty Free kembali membuat web drama terbaru berjudul 'Secret Queen Makers'. Untuk seri web dramanya kali ini, enam seleb pria tampan didapuk menjadi pemeran utamanya....
  • HOT !
    Salah satu drama andalan stasiun KBS saat ini yang berjudul ‘Suits’ kembali menunjukkan bukti sebagai drama yang tengah digandrungi penggemar. Drama yang diperankan oleh Park Hyungsik dan Jang Dong Gun tersebut tercatat menguasai perolehan rating drama pada hari Rabu dan Kamis....
  • HOT !
    Band asal Inggris Muse sepertinya tengah mempersiapkan karya terbaru. Pasalnya untuk pengerjaan karya baru yang belum ketahuan informasinya ini, sepertinya dilakukan di Indonesia, tepatnya di Klaten! Informasi bahwa Muse sedang ada di Klaten ini juga dari anggota band Muse yang tidak sengaja membocorkan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)