SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Lagu-lagu Program Televisi Korea Sukses Sapu Bersih Chart Musik

Kamis, 24 Maret 2016 15:07 by citra09 | 2756 hits
Ketika Lagu-lagu Program Televisi Korea Sukses Sapu Bersih Chart Musik
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Industri musik Korea memang dikenal dengan industri yang didominasi oleh para idola K-Pop. Namun perhatian kini sepertinya tengah beralih. Tak hanya lagu dari para musisi ataupun idola K-Pop, penikmat musik kini sepertinya tengah tertuju pada lagu-lagu program televisi, mulai dari Original soundtrack (OST) drama hingga variety show.

Hal ini terbukti dari kondisi chart musik yang kebanyakan didominasi oleh lagu-lagu program televisi Korea. Salah satu yang kini tengah mencuri perhatian adalah OST dari drama fenomenal KBS ‘Descendants of the Sun’. Tak hanya jalan ceritanya saja, OSTnya pun begitu dinikmati sehingga beberapa sukses mendominasi chart saat ini.

Lagu-lagu OST drama tersebut yang berhasil masuk di chart musik di antaranya adalah lagu ‘Always’ yang dinyanyikan Yoon Mirae, ‘Evertime’ dari Chen EXO dan Punch, ‘This Love’ dari Davichi, ‘You Are My Everything’ dari Gummy, hingga ‘Talk Love’ yang dinyanyikan K.Will. Masing-masing sukses menyapu bersih chart musik tak lama setelah dirilis.


Image source: Soompi

Selain itu, lagu-lagu yang muncul di variety show pun juga sukses menerima banyak cinta. Dimulai dari Maret tahun lalu, lagu dari program Mnet Unpretty Rapstarbegitu populer, yang disusul lagu dari Show Me the Money 4’ berjudul ‘Okey Dokey’ yang dinyanyikan Zico dan Mino, serta lagu solo Mino feat Taeyang berjudul ‘Fear’.

Di musim gugur, variety show MBC ‘Infinity Challenge’ telah merilis lagu dari festival musik dua tahunannya yang kali ini bertajuk ‘Yeongdong Highway Song Festival’, yang juga sukses di chart, seperti lagu ‘Leon’ dari IU dan Park Myung Soo hingga ‘Mapsosa’ yang dibawakan G-Dragon, Taeyang, dan Kwanghee.

Baca juga: Bugs Music Rilis Daftar Musisi, Lagu, dan Album K-Pop Paling Dicintai Sepanjang 2017

 Menyusul ‘Infinity Challenge’, OST dari drama keluarga terfavorit tvN, yaitu Reply 1988pun juga turut sukses mendominasi chart musik. OST yang membawa kembali perasaan nostalgia, seperti ‘Little Girl’ yang dinyanyikan Oh Hyuk dan ‘Don’t Worry Dear’ oleh Lee Juk sukses bertahan lama di chart musik.

Keberhasilan para OST dan lagu variety show di chart musik ini pun menandakan adanya perubahan minat terkait musik. Alasan mengapa lagu-lagu tersebut berhasil menerima banyak cinta adalah karena adanya usaha keras dan kualitas dalam sisi musikalitas dari lagu-lagu tersebut. Efek sinergi antara musik dan sebuah program televisi juga menjadi faktor penting mengapa  lagu tersebut begitu dicintai.

Lagu program televisi mana yang jadi favoritmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kejadian insiden dalam aksi sulap berbahaya ‘Death Drop’ Demian Aditya memang masih membekas di ingatan masyarakat. Meski merupakan kedua kalinya aksi ini dilakukan, Demian justru harus merelakan stuntman nya, Edison Wardhana terluka dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun siapa sangka, Edison yang merupakan korban dari aksi ini berniat bermain Death Drop lagi....
  • HOT !
    Usai kurang lebih setahun hiatus dari kegiatan grup, pada Oktober lalu, girl group Oh My Girl resmi ditinggal oleh satu membernya, JinE karena masalah kesehatan. Kontrak eksklusifnya pun dibatalkan sehingga kini girl group tersebut hanya memiliki 7 member....
  • HOT !
    Sebagai seorang aktor, keberadaan Dwayne Johnson alias The Rock memang patut diperhitungkan. Pria berbadan kekar ini baru saja menerima ‘Hollywood Walk of Fame’ di Hollywood Boulevard, Los Angeles. Apresiasi tersebut diketahui hanya diberikan pada bintang bintang dengan pencapaian tinggi di ranah hiburan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)