home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menghina Lambang Negara, Zaskia Gotik Tulis Surat Permintaan Maaf untuk Jokowi

Rabu, 30 Maret 2016 20:00 by Dits | 1965 hits
Menghina Lambang Negara, Zaskia Gotik Tulis Surat Permintaan Maaf untuk Jokowi
image source: kapanlagi.c

DREAMERS.ID - Kasus dugaan penghinaan lambang negara oleh pedangdut Zaskia Gotik yang sempat membuat heboh netizen beberapa waktu lalu ternyata masih berbuntut panjang. Insiden tersebut membuat dirinya dihujat dan dilaporkan ke pihak berwajib meski dirinya telah meminta maaf secara pribadi. Bahkan demi permohonan maafnya bisa diterima masyarakat, Zaskia sampai membuat surat tertulis untuk Presiden Indonesia, Joko Widodo.

"Menyikapi proses penyelidikan, Zaskia Gotik memohon maaf kepada Presiden RI, Joko Widodo. Semoga dimaafkan oleh Presiden. Berikut petikan permohonan Zaskia Gotik kepada Presiden RI, Joko Widodo. 'Assalamualaikum, Kepada Bapak Jokowi saya Zaskia Gotik warga negara Indonesia, saya mau meminta maaf sebesar-besarnya menjawab lambang negara yang kurang sopan. Saya tidak ada niat sedikitpun untuk menghina atau melecehkan. Saya mohon keadilan untuk saya sebagai warga negara Indonesia yang meminta maaf, atas ketidakmampuan saya dan keterbatasan saya. Hormat Saya, Zaskia Gotik'," ujar Eddie selaku kuasa hukum Zaskia usai diperiksa di Polda Metro Jaya pada Rabu (30/3).


image soruce: kapanlagi.com

Eddie pun mengungkapkan kalau surat itu sengaja dibuat dengan harapan wanita 25 tahun itu bisa dimaafkan oleh publik. Karena seperti diketahui, salah satu anggota Trio Cecepy itu saat ini seakan-akan jadi salah satu public enemy dan terus-terusan dihujat publik karena dianggap telah menghina lambang negara.

"(Bikin surat) Supaya dimaafkan Presiden, karena ini terkait negara. Neng tidak ada itikad buruk menghina, ini surat adalah inisiatif Neng sendiri," jelas Eddie.

Baca juga: Akhirnya Resmikan Pernikahan Secara Negara, Zaskia Gotik Umumkan Kehamilan

Setelah membuat surat tertulis, Zaskia juga berniat untuk hadir ke parlemen TV MPR untuk semakin membuktikan keseriusannya dalam meminta maaf. "Besok kita ada talk show di Parlemen TV MPR, kemungkinan nanti sekalian nyanyi lagu kebangsaan di hadapan Anggota DPR RI," pungkasnya.

Seperti diketahui, insiden itu terjadi saat Jupe, Ayu ‘Ting Ting’ dan Zaskia tengah melakukan ‘Cerdas Cermat’ bersama Deny Cagur di acara ‘Dahsyat’. Ada dua pertanyaan yang diberikan Deny, salah satunya bertanya tentang tanggal Hari Proklamasi Indonesia. Jupe dan Ayu menjawab dengan benar yakni 17 Agustus 1945 sementara Zaskia menjawab asal dengan mengatakan setelah adzan subuh pada tanggal 32 Agustus.

Selain itu, pada pertanyaan kedua yang dilemparkan Deny, mantan kekasih Vicky Prasetyo itu kembali menjawab asal dengan menyebutkan kalau lambang sila kelima dari Pancasila adalah Bebek Nungging. Padahal Jupe dan Ayu menjawab dengan benar yakni Padi dan Kapas.

(dits)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Dua bulan setelah melahirkan anak pertamanya dengan Joe Jonas, Sophie Turner baru membagikan potret masa kehamilannya. Sang aktris memang bersikap tertutup soal kehamilannya selama ini....
  • HOT !
    Jun Jin menjadi member Shinhwa kedua yang melepas masa lajangnya menyusul Eric. Di penghujung bulan September ini, ia akhirnya resmi mengikat tali pernikahan dengan tunangannya, seorang wanita kalangan non selebriti....
  • HOT !
    Kabar berakhirnya pertunangan Demi Lovato dan Max Ehrich cukup mengejutkan penggemar. Hal yang sama juga dirasakan Max Ehrich yang mengaku baru mengetahui kabar putus tersebut lewat pemberitaan media....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)