home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlalu Mirip dalam Banyak Hal, Netizen Sebut TWICE Versi Replika dari SNSD?

Rabu, 13 April 2016 15:13 by citra09 | 12193 hits
Terlalu Mirip dalam Banyak Hal, Netizen Sebut TWICE Versi Replika dari SNSD?
Image source: SM/JYP Ente

DREAMERS.ID - Siap comeback ke panggung musik lewat album barunya, girl group TWICE mengusung konsep cheerleader, yang ternyata langsung menjadi topik hangat di kalangan netizen. Pasalnya, konsep tersebut ternyata cukup mengingatkan pada konsep yang pernah diusung oleh girl group senior SNSD.

Belum lama ini, para netizen mulai menunjuk banyaknya kesamaan antara TWICE dan SNSD, dan bahkan membuat keputusan bahwa JYP telah meniru girl group asuhan SM tersebut. Perbincangan netizen ini diawali dengan dirilisnya teaser TWICE dengan menggunakan seragam pemandu sorak tersebut yang terlihat sangat pas dikenakan 9 membernya.


Image source: SM/JYP Entertainment

Netizen mengklaim bahwa ada banyak kesamaan antara konsep TWICE dan konsep SNSD saat membawakan lagu ‘Oh!’ tahun 2010 silam. Kostum berupa celana pendek, cropped t-shirt, dan jersey jacket dengan inisial grup mereka pun terlihat benar-benar mirip.

Para netizen juga menyebut bahwa ini bukanlah kali pertama TWICE telah meniru SNSD. Netizen juga yakin bahwa sampul album debut TWICE juga telah meniru sampul album SNSD di tahun 2009 yang bertajuk ‘Genie’ jika dilihat dari pose kedua grup.


​Image source: SM/JYP Entertainment

Tak hanya itu, ada juga yang menyebutkan kesamaan image masing-masing member TWICE dan SNSD yang begitu mirip. Jihyo TWICE dan Taeyeon SNSD adalah sama-sama leader dan main vocal, Nayeon dan eks member SNSD, Jessica juga sama-sama merupakan vokalis.

Baca juga: Hyoyeon SNSD Bersiap untuk Comeback Musim Panas

Dahyun dan Sunny sama-sama memiliki image yang bisa segala hal, sementara Sana dan Tiffany sama-sama memiliki image yang cute dan lovely di masing-masing grupnya. Momo dan Hyoyeon juga merupakan sama-sama dancing machine, dan Mina yang dulunya merupakan mantan penari ballet dan perenang juga sama-sama memiliki image atletis seperti Yuri.

Tzuyu dan YoonA merupakan visual dan center di grup masing-masing, sementara Chaeyoung dan Seohyun juga sama-sama merupakan maknae yang selalu dilindungi dan dicintai oleh member lainnya. Opini mengenai kemiripan keduanya pun juga berbeda-beda dari para netizen.

Ada yang mengatakan bahwa semua grup juga bisa melakukan pose seperti itu dan tak hanya SNSD, namun ada juga yang mengatakan bahwa TWICE adalah versi JYP dari SNSD. Bagaimana menurut pendapatmu mengenai kemiripan kedua grup ini, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)