SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Serial Drama Queen Seon Deok Ternyata Hasil Plagiat

Kamis, 27 Desember 2012 11:30 by citra09 | 4187 hits
Wah, Serial Drama Queen Seon Deok Ternyata Hasil Plagiat
soompi.com

Meski berhasil meraih kesuksesan besar pada saat penayangannya 3 tahun lalu, drama Korea fenomenal 'Queen Seon Deok' baru-baru ini telah tersandung kasus plagiat.

Setelah tiga tahun dirilis dan sukses di berbagai negara, serial yang dibintangi oleh Lee Yo Won ini baru ketahuan melakukan plagiarisme. Ternyata, alur cerita serial ini sama dengan alur drama musikal "Queen of Rose of Sharon, Seon Duk".

Aksi plagiat serial drama yang juga pernah tayang di Indonesia ini bahkan sudah dinyatakan bersalah oleh pengadilan setempat. “Kami menemukan bukti bahwa penggugat memang penulis asli dari musik, buku, dan kisah ‘Queen Seon Deok’. Naskahnya memang tidak terlalu mirip, tetapi banyak sekali kesamaan yang bisa ditemukan secara keseluruhan ceritanya, detail karakternya, bahkan di sejumlah adegannya.” Begitulah bunyi pengumuman pengadilannya, dilansir dari soompi.

Akibat dugaan plagiat ini, maka pihak poduksi diharuskan membayar denda sekitar 186 ribu dollar AS atau sekitar Rp 1,8 milyar kepada penggugat. Tidak hanya itu, pembuatan DVD, buku, serta penayangan ulang serial ini juga dilarang untuk selama-lamanya.

Meski demikian, denda itu sepertinya tidak sebanding dengan apa yang telah diraih oleh drama tersebut selama penayangannya. Semenjak dirilis, drama tersebut telah meraup keuntungan mencapai 50 juta dollar AS atau sekitar Rp 148 miliar, bahkan berhasil masuk dalam daftar 10 besar serial drama paling banyak ditonton.

Selain itu, serial  drama yang ditayangkan di MBC ini juga berhasil meraih rating tinggi, yaitu mencapai 43,6 %. Wah, semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi yaa..

Komentar
  • HOT !
    Ajang penghargaan untuk dunia perfilman dan televisi di Amerika Serikat, Golden Globe Awards 2018 mendatang dipastikan akan diramaikan para aktris ternama Hollywood yang tampil kompak dengan busana serba hitam. Lalu apakah maksud dari dresscode tersebut?...
  • HOT !
    Setelah mengumumkan pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada November 2017 lalu. Pihak Istana Kensington belum lama ini mengumumkan kabar bahagia terkait rencana pernikahan pasangan tersebut....
  • HOT !
    Rapper sekaligus produser Kush dilaporkan telah ditangkap oleh pihak kepolisian atas kasus penggunaan narkoba. Menurut laporan eksklusif dari Hankook Ilbo, Kush ditangkap tanpa penahanan karena membeli dan mengkonsumsi kokain....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)