SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Lirik Rap Bobby iKON di Lagu 'Anthem' Dituduh Hasil Plagiat

Jumat, 29 April 2016 13:00 by tyassss | 2124 hits
Duh, Lirik Rap Bobby iKON di Lagu 'Anthem' Dituduh Hasil Plagiat
Image source: Nylon

DREAMERS.ID - Member grup rookie asuhan YG Entertainment ini kembali menjadi perbincangan netizen terkait dugaan plagiat salah satu liriknya dalam lagu iKON yang berjudul ‘Anthem’. Sebelumnya, Bobby juga sempat dibicarakan karena lirik rapnya yang terdengar menyindir rapper grup idola K-pop lain.

Baru-baru ini seorang netizen menunggah sebuah screen capture yang menampilkan dua potongan lirik lagu yang dinilai mirip. Lirik lagu tersebut adalah milik Bobby dan juga rapper senior di Korea Selatan yaitu J-Tong dengan lagunya berjudul ‘Gaepan’.

Melalui bukti ini, Bobby diduga telah menjiplak lirik dalam lagu milik J-Tong. Mulai dari kata, cara penulisan, hingga ritme dalam membawakan lirik tersebut pun dinyatakan terdengar sama oleh netizen.

Berikut adalah potongan lirik dari J-Tong, "JTONG, hot is how I make the rhythm. It feels like every living organism is dancing. Focus, I feel alive in this very moment. Don't stop JTONG, go get 'em."

Sedangkan, lirik dalam lagu ‘Anthem’ yang dilantunkan oleh Bobby berbunyi, "Focus, we're alive in this moment. We're out to fix everyone's faulty rhythm. Hearts thumping, it feels like everybody is dancing. Fifth generation YG, we gon go get 'em."

Ada netizen yang berkomentar untuk jangan terlalu membela Bobby karena dari lirik ini terlihat bukan hanya satu kata saja yang sama tetapi lebih. Bahkan, menurutnya Bobby hanya seperti membalik kalimatnya saja karena kemiripan sejumlah kata.

Baca juga: Member SuJu Hingga Monsta X Juga Siap Ramaikan 'Master Key'

Selain itu ada juga yang menghujat Bobby dengan mengatakan, "Bobby selalu ingin menjadi ‘hip hop wannabe’. Dia melakukan plagiat lirik , menyindir idol yang kurang dikenal dan bertindak semua di bawah nama besar agensinya. Ketika orang bertanya mengapa ia hanya menyindir grup idol yang ‘kecil’, ia pun langsung meminta bantuan YG hahaha itu adalah tanda seorang pecundang."

Bagi yang ingin mendengarkan lirik yang menjadi kontroversial ini, bisa didengarkan pada video dibawah ini dan berikan pendapatmu, Dreamers!

J-Tong – ‘Gaepan’ (menit 1:42 – 1:52)

iKON – ‘Anthem’ (menit 1:18 – 1:28)

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Usai sukses membintangi drama fenomenal ‘Goblin’ yang berakhir pada awal tahun 2017, hingga saat ini Gong Yoo masih hiatus dan belum memilih proyek apa yang akan jadi comeback aktingnya. Baru baru ini, ia mengungkapkan alasan dibalik keputusan tersebut....
  • HOT !
    Pada Kamis (14/12), Song Hye Kyo dan EXO CBX baru saja menghadiri acara kenegaraan yang mana dihadiri oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, dan Presiden Tiongkok, Xi Jinping. Mereka terlihat mendampingi sang presiden dalam acara tersebut....
  • HOT !
    Penyanyi Bambang Reguna Bukit atau Bams kembali ke dunia musik dengan merilis single terbarunya. Bams yang mantap beralih ke solo karier usai hengkang dari band Samsons pada 2012 lalu mengejutkan penggemar dengan mencoba genre berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)