SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Tampilkan 'Profesor Snape' di Memoriam 2016, BAFTA Awards Dihujat Fans

Selasa, 10 Mei 2016 12:15 by Dits | 949 hits
Tak Tampilkan 'Profesor Snape' di Memoriam 2016, BAFTA Awards Dihujat Fans
Image source: usatoday.co

DREAMERS.ID - Sebuah protes baru saja ditujukan bagi ajang film bergengsi Inggris British Academy of Film and Televisions Arts (BAFTA) Awards. Acara yang baru saja digelar pada Minggu (08/05) di Royal Festival Hall, London, Inggris ini dinilai pilih kasih pada salah satu aktornya.

Protes tersebut ditujukan oleh para penggemar dari aktor yang terkenal lewat perannya sebagai Profesor Snape di film Harry Potter’, Alan Rickman. Hal ini dikarenakan pihak panitia BAFTA Awards yang luput memberikan tribute pada mendiang aktor yang meninggal dunia 14 Januari 2016 lalu.

Para penggemar mengkritik pihak BAFTA yang melupakan aktor asli Inggris tersebut dalam sesi acara ‘In Memoriam 2016’ sementara mereka tak melupakan sosok aktor dan aktris lainnya seperti Terry Wogan, Cilla Black, Denise Robertson, Tony Warren, dan Ronne Corbet, seperti dikutip CNN.

Padahal, selain terkenal industri perfilman dunia lewat aktingnya sebagai tokoh yang cukup ikonik, Profesor Severus Snape, di delapan film populer ‘Harry Potter’, Rickman juga telah berkecimpung di sederet film-film sukses sejak tahun 1985.

Baca juga: Seleb Hingga Petinju Kelas Dunia, Inilah Sederet Kabar Duka yang Bikin Hati Terenyuh sepanjang 2016

Alhasil sejumlah protes dan kritikan pedas dilontarkan oleh para penggemar aktor asal Inggris ini pada panitia BAFTA. Mereka merasa tak habis pikir bagaimana aktor dengan kontribusi yang cukup besar tersebut bisa terlupakan oleh ajang penghargaan yang bergengsi.

Namun untuk meredam amarah para penggemar, pihak BAFTA pun langsung memberikan tanggapan mereka lewat akun Twitter resminya, “Bagi yang bertanya-tanya, Alan Rickman sudah kami tampilkan di sesi penghormatan sebelumnya di Film Awards pada bulan Februari lalu.”

Sayangnya tak sedikit fans yang masih kecewa dengan pihak BAFTA yang tak menampilkan mendiang Alan Rickman di acara utama mereka.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Disamping kesibukkannya menjalani pekerjaan sebagai idola K Pop, namun mereka tidak lupa menyisihkan waktu untuk melakukan kebaikan lewat gerakan sosial. Seperti para member grup dan solois ini yang menggalakkan kampanye adopsi....
  • HOT !
    Boy group BTS dikabarkan telah pindah ke hunian baru pada awal bulan Desember ini. Dalam sebuah laporan, grup beranggotakan tujuh member tersebut saat ini tinggal di Hannam The Hill, komplek apartemen mewah di Yongsan gu, Seoul, Korea Selatan....
  • HOT !
    Seungri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun internasional, dan 28 tahun umur Korea Selatan, pada Selasa (12/12). Sebelum itu, ia sudah lebih dahulu menggelar pesta meriah di sebuah pulau dan dilanjutkan dengan aksi sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)