SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Berlebihan, Pemberitaan Skandal Yoochun JYJ Diduga Pengalih Isu Kasus Besar Lain?

Selasa, 21 Juni 2016 16:35 by muthiasp | 2332 hits
Dianggap Berlebihan, Pemberitaan Skandal Yoochun JYJ Diduga Pengalih Isu Kasus Besar Lain?
Image source: internation

DREAMERS.ID - Sudah lebih dari seminggu ini perhatian publik tertuju pada kasus yang terbilang besar dan menghebohkan, yakni pelecehan seksual yang diduga dilakukan Yoochun JYJ terhadap empat wanita yang bekerja di tempat hiburan dewasa.

Namun, pemberitaan kasus ini dinilai berlebihan oleh seorang profesor Korea, Jeon Woo Yong. Ia menuliskan kritikannya terhadap pemberitaan kasus dugaan pelecehan seksual ini melalui postingan di akun Twitter pribadinya.

“Ini hampir setara dengan kasus pembunuhan berantai. Ada dua tipe investigasi yang difokuskan berlebihan oleh mereka yang memiliki kekuasaan; satu adalah apa menarik publik dan satu lagi adalah apa yang mereka ingin agar publik tertarik,” tulisnya.

Profesor ini juga mengkritik langkah kepolisian yang membentuk tim khusus investigasi berjumlah 12 orang hanya untuk menyelidiki kasus ini, “Tim investigasi kasus Yoochun beranggotakan 12 orang, tapi bagaimana dengan tim yang menyelidiki kasus Korea Parent Federation, Hong Man Pyo dan Jin Kyung Joon?”, paparnya.

Baca juga: Tunangan Yoochun Dikabarkan Tertekan dan Minta Pernikahan Dibatalkan

Kasus Korea Parent Federation adalah dugaan terhadap sebuah organisasi di Korea yang mengumpulkan para orang tua untuk berdemo ini cukup menghebohkan publik, sedangkan dua nama yang disebutkan pada postingan tersebut adalah tokoh yang terlibat kasus korupsi.

“Kondisi dimana mengalihkan semua ‘perhatian publik’ melalui ‘skandal selebriti’ itu kondisi yang sangat sempurna untuk menutupi kejahatan lainnya. Terutama kejahatan yang berkaitan dengan kekuasaan,” tutupnya.

Duh, menurut kalian gimana nih, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kejadian insiden dalam aksi sulap berbahaya ‘Death Drop’ Demian Aditya memang masih membekas di ingatan masyarakat. Meski merupakan kedua kalinya aksi ini dilakukan, Demian justru harus merelakan stuntman nya, Edison Wardhana terluka dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun siapa sangka, Edison yang merupakan korban dari aksi ini berniat bermain Death Drop lagi....
  • HOT !
    Usai kurang lebih setahun hiatus dari kegiatan grup, pada Oktober lalu, girl group Oh My Girl resmi ditinggal oleh satu membernya, JinE karena masalah kesehatan. Kontrak eksklusifnya pun dibatalkan sehingga kini girl group tersebut hanya memiliki 7 member....
  • HOT !
    Sebagai seorang aktor, keberadaan Dwayne Johnson alias The Rock memang patut diperhitungkan. Pria berbadan kekar ini baru saja menerima ‘Hollywood Walk of Fame’ di Hollywood Boulevard, Los Angeles. Apresiasi tersebut diketahui hanya diberikan pada bintang bintang dengan pencapaian tinggi di ranah hiburan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)