SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Berlebihan, Pemberitaan Skandal Yoochun JYJ Diduga Pengalih Isu Kasus Besar Lain?

Selasa, 21 Juni 2016 16:35 by muthiasp | 2344 hits
Dianggap Berlebihan, Pemberitaan Skandal Yoochun JYJ Diduga Pengalih Isu Kasus Besar Lain?
Image source: internation

DREAMERS.ID - Sudah lebih dari seminggu ini perhatian publik tertuju pada kasus yang terbilang besar dan menghebohkan, yakni pelecehan seksual yang diduga dilakukan Yoochun JYJ terhadap empat wanita yang bekerja di tempat hiburan dewasa.

Namun, pemberitaan kasus ini dinilai berlebihan oleh seorang profesor Korea, Jeon Woo Yong. Ia menuliskan kritikannya terhadap pemberitaan kasus dugaan pelecehan seksual ini melalui postingan di akun Twitter pribadinya.

“Ini hampir setara dengan kasus pembunuhan berantai. Ada dua tipe investigasi yang difokuskan berlebihan oleh mereka yang memiliki kekuasaan; satu adalah apa menarik publik dan satu lagi adalah apa yang mereka ingin agar publik tertarik,” tulisnya.

Profesor ini juga mengkritik langkah kepolisian yang membentuk tim khusus investigasi berjumlah 12 orang hanya untuk menyelidiki kasus ini, “Tim investigasi kasus Yoochun beranggotakan 12 orang, tapi bagaimana dengan tim yang menyelidiki kasus Korea Parent Federation, Hong Man Pyo dan Jin Kyung Joon?”, paparnya.

Baca juga: Sempat Berencana Nikah, Park Yoochun dan Tunangannya Diumumkan Putus!

Kasus Korea Parent Federation adalah dugaan terhadap sebuah organisasi di Korea yang mengumpulkan para orang tua untuk berdemo ini cukup menghebohkan publik, sedangkan dua nama yang disebutkan pada postingan tersebut adalah tokoh yang terlibat kasus korupsi.

“Kondisi dimana mengalihkan semua ‘perhatian publik’ melalui ‘skandal selebriti’ itu kondisi yang sangat sempurna untuk menutupi kejahatan lainnya. Terutama kejahatan yang berkaitan dengan kekuasaan,” tutupnya.

Duh, menurut kalian gimana nih, Dreamers?

(mth)

  • HOT !
    Dalam setahun terakhir ini, Park Seo Joon disibukkan dengan proyek film dan drama seperti ‘Midnight Runner’ dan ‘Fight My Way’ serta variety show ‘Youn’s Kitchen 2’. Dan tak lama lagi, aktor tampan ini akan membintangi drama baru ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’...
  • HOT !
    Program variety populer JTBC ‘Knowing Brother’ atau ‘Ask Us Anything’ kembali membongkar satu fakta mengejutkan dari selebriti. Hyoyeon SNSD yang menjadi bintang tamu mengungkapkan perkelahian antara Heechul dan Yesung Super Junior....
  • HOT !
    Prestasi dan sejarah kembali dicatatkan oleh boy group BTS! Dalam ajang penghargaan musik bergengsi Billboard Music Awards 2018, BTS kembali menyabet penghargaan Top Social Artist untuk yang kedua kalinya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)