SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Berlebihan, Pemberitaan Skandal Yoochun JYJ Diduga Pengalih Isu Kasus Besar Lain?

Selasa, 21 Juni 2016 16:35 by muthiasp | 2378 hits
Dianggap Berlebihan, Pemberitaan Skandal Yoochun JYJ Diduga Pengalih Isu Kasus Besar Lain?
Image source: internation

DREAMERS.ID - Sudah lebih dari seminggu ini perhatian publik tertuju pada kasus yang terbilang besar dan menghebohkan, yakni pelecehan seksual yang diduga dilakukan Yoochun JYJ terhadap empat wanita yang bekerja di tempat hiburan dewasa.

Namun, pemberitaan kasus ini dinilai berlebihan oleh seorang profesor Korea, Jeon Woo Yong. Ia menuliskan kritikannya terhadap pemberitaan kasus dugaan pelecehan seksual ini melalui postingan di akun Twitter pribadinya.

“Ini hampir setara dengan kasus pembunuhan berantai. Ada dua tipe investigasi yang difokuskan berlebihan oleh mereka yang memiliki kekuasaan; satu adalah apa menarik publik dan satu lagi adalah apa yang mereka ingin agar publik tertarik,” tulisnya.

Profesor ini juga mengkritik langkah kepolisian yang membentuk tim khusus investigasi berjumlah 12 orang hanya untuk menyelidiki kasus ini, “Tim investigasi kasus Yoochun beranggotakan 12 orang, tapi bagaimana dengan tim yang menyelidiki kasus Korea Parent Federation, Hong Man Pyo dan Jin Kyung Joon?”, paparnya.

Baca juga: Park Yoochun Dilaporkan Kembali Jalani Persidangan Terkait Kasus Pelecehan Seksual 4 Tahun Lalu

Kasus Korea Parent Federation adalah dugaan terhadap sebuah organisasi di Korea yang mengumpulkan para orang tua untuk berdemo ini cukup menghebohkan publik, sedangkan dua nama yang disebutkan pada postingan tersebut adalah tokoh yang terlibat kasus korupsi.

“Kondisi dimana mengalihkan semua ‘perhatian publik’ melalui ‘skandal selebriti’ itu kondisi yang sangat sempurna untuk menutupi kejahatan lainnya. Terutama kejahatan yang berkaitan dengan kekuasaan,” tutupnya.

Duh, menurut kalian gimana nih, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Program baru Mnet ‘Road to Kingdom’ siap memanaskan penayangan perdana dengan voting lebih awal! Pada 28 Maret, channel secara resmi mengumumkan bahwa ‘Road to Kingdom’ akan memulai kompetisi dengan voting online sebulan sebelum penayangan episode pertamanya....
  • HOT !
    Sebelum menjadi trainee hingga akhirnya debut, para idola K Pop memang kebanyakan akan melalui proses audisi terlebih dahulu. Walau begitu, ada saja idola yang mempunyai kisah kocak saat ditemukan oleh agensi yang menaungi mereka, seperti yang dialami dua member girl group ITZY....
  • HOT !
    Setelah hampir 3 minggu sejak NCT 127 resmi melakukan comeback dengan merilis album ‘Neo Zone’ pada tanggal 6 Maret. Pada Jumat (27/03), pelantun dari ‘Cherry Bomb’ tersebut akhirnya meraih trophy pertama untuk lagu ‘Kick It’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)