SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taylor Swift Gugat YouTube Soal Kompensasi Artis Yang Buruk

Jumat, 24 Juni 2016 10:00 by daranm_ | 844 hits
Taylor Swift Gugat YouTube Soal Kompensasi Artis Yang Buruk
image source: eonline.com

DREAMERS.ID -  Sebagai salah satu media sosial yang sering dikunjungi, YouTube terkena gugatan dari beberapa musisi dunia, termasuk Taylor Swift. Bagi mereka, awalnya YouTube menjadi tempat aman dari adanya acaman mengenai hak cipta yang telah disepakati bersama beserta label perusahaan rekaman mereka.

Namun baru-baru ini pelantun 'Blank Space' itu bersama musisi lainnya menuntut tentang reformasi isi dari Digital Millenium Copyright Act (DMCA). Sebelumnya tepat dua tahun lalu ia telah menghapus katalognya dan mengkritik YouTube yang tidak cukup dalam memberikan kompensasi terhadap artis.

“[DMCA] telah memungkinkan perusahaan teknologi besar untuk tumbuh dan mendapatkan keuntungan dengan membebaskan mereka untuk mem-posting lagu dari musisi yang sudah direkam melalui smartphone. Konsumsi musik terus meroket, tapi uang yang dihasilkan oleh penulis lagu dan artisnya telah anjlok”, ungkap Irving Azoff salah seorang produser rekaman yang dilansir dari Aceshowbiz.

Baca juga: Sederet Kabar dan Pengakuan Mengejutkan dari Selebriti Jadi Berita Populer Sepekan

Hal ini tentu berdampak pada pendapatan musisi tersebut, mereka merasa sangat dirugikan. YouTube mengaku telah mengatasi dengan sistem mereka soal video yang tidak memiliki izin serta mengkontribusikan untuk memberi pendapatan milyaran lebih kepada sejumlah industri musik.

Sementara itu, selain Taylor Swift, musis gat youtube i lain yang ikut bergabung dibawah pimpinan Taylor yakni Paul McCartney, Britney Spears, Lady Gaga, Jon Bon Jovi, Bryan Adams, Pearl Jam, Barry Manilow, Maroon5 bahkan Katy Perry.

Komentar
  • HOT !
    Tidak sedikit trainee yang sempat ikut jadi peserta ‘Produce 101’ langsung melakukan debut baik di dunia tarik suara hingga akting pasca selesainya ajang kompetisi tersebut. Hal ini juga akan segera dilakukan salah satu peserta dari kompetisi ini, Park Sung Woo....
  • HOT !
    Boy group Infinite beberapa waktu yang lalu baru saja merayakan ulang tahun debutnya yang ke 7 tahun. Meski dirayakan dengan meriah oleh para penggemar hingga mampu menembus trending topic, namun hingga kini penggemar yang dikenal dengan nama Inspirit ini tengah dibuat was was dengan nasib grup idolanya ini....
  • HOT !
    NU'EST memang seperti menemukan lagi popularitasnya yang selama ini meredup. Setelah selesai berkompetisi di 'Produce 101: Season 2', lagu lagu yang pernah dirilisnya langsung melesat masuk ke tangga lagu Korea, termasuk 'Hello' yang jadi kandidat pemenang acara musik SBS 'Inkigayo'. Seperti biasanya, program musik yang tayang setiap hari minggu itu akan melakukan pemungutan suara untuk lagu lagu yang masuk daftar kandidatnya di minggu ini, mulai 19 sampai 24 Juni. Diantara lagu dari sederet idola K Pop yang tengah comeback, terselip lagu NU'EST 'Hello' yang dirilis tahun 2013 silam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)