SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taylor Swift Gugat YouTube Soal Kompensasi Artis Yang Buruk

Jumat, 24 Juni 2016 10:00 by daranm_ | 817 hits
Taylor Swift Gugat YouTube Soal Kompensasi Artis Yang Buruk
image source: eonline.com

DREAMERS.ID -  Sebagai salah satu media sosial yang sering dikunjungi, YouTube terkena gugatan dari beberapa musisi dunia, termasuk Taylor Swift. Bagi mereka, awalnya YouTube menjadi tempat aman dari adanya acaman mengenai hak cipta yang telah disepakati bersama beserta label perusahaan rekaman mereka.

Namun baru-baru ini pelantun 'Blank Space' itu bersama musisi lainnya menuntut tentang reformasi isi dari Digital Millenium Copyright Act (DMCA). Sebelumnya tepat dua tahun lalu ia telah menghapus katalognya dan mengkritik YouTube yang tidak cukup dalam memberikan kompensasi terhadap artis.

“[DMCA] telah memungkinkan perusahaan teknologi besar untuk tumbuh dan mendapatkan keuntungan dengan membebaskan mereka untuk mem-posting lagu dari musisi yang sudah direkam melalui smartphone. Konsumsi musik terus meroket, tapi uang yang dihasilkan oleh penulis lagu dan artisnya telah anjlok”, ungkap Irving Azoff salah seorang produser rekaman yang dilansir dari Aceshowbiz.

Hal ini tentu berdampak pada pendapatan musisi tersebut, mereka merasa sangat dirugikan. YouTube mengaku telah mengatasi dengan sistem mereka soal video yang tidak memiliki izin serta mengkontribusikan untuk memberi pendapatan milyaran lebih kepada sejumlah industri musik.

Sementara itu, selain Taylor Swift, musis gat youtube i lain yang ikut bergabung dibawah pimpinan Taylor yakni Paul McCartney, Britney Spears, Lady Gaga, Jon Bon Jovi, Bryan Adams, Pearl Jam, Barry Manilow, Maroon5 bahkan Katy Perry.

Komentar
  • HOT !
    Beberapa hari yang lalu, dua member dari Red Velvet, Irene dan Joy baru saja menerima undangan menjadi bintang tamu variety show ‘Yang and Nam Show’. Kedatangan mereka tersebut tak hanya membahas tentang aktivitas grupnya, namun juga beberapa hal lain....
  • HOT !
    Kehadiran selebriti ke sebuah variety show memang menjadi kabar gembira bagi seluruh penggemarnya karena dapat mengenal lebih dalam bagaimana perilaku hingga kehidupan idolanya tersebut. Namun, kehadiran Irene Red Velvet dalam variety show ‘Radio Star’ belum lama ini kabarnya mengecewakan penonton dan mendapat komentar pedas netizen....
  • HOT !
    Siapa bilang setiap hubungan tentang yang indah indah saja? Sekuel film ‘Fifty Shades of Grey’ membuktikan jika suatu hubungan ternyata bisa memiliki sisi gelap dari masa lalu yang tak bisa dilupakan. Sayangnya, hal itu kerap menghantui dua sejoli Anastasia Steele dan Christian Grey....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Mella_grace
Cast : Lee Jongsuk, Bae Suzy, Mark Tuan GOT7, Cha Eunwoo ASTRO, Bambam GOT7, Munbin ASTRO, Minhwa (OC), Chi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)