home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taylor Swift Gugat YouTube Soal Kompensasi Artis Yang Buruk

Jumat, 24 Juni 2016 10:00 by daranm_ | 957 hits
Taylor Swift Gugat YouTube Soal Kompensasi Artis Yang Buruk
image source: eonline.com

DREAMERS.ID -  Sebagai salah satu media sosial yang sering dikunjungi, YouTube terkena gugatan dari beberapa musisi dunia, termasuk Taylor Swift. Bagi mereka, awalnya YouTube menjadi tempat aman dari adanya acaman mengenai hak cipta yang telah disepakati bersama beserta label perusahaan rekaman mereka.

Namun baru-baru ini pelantun 'Blank Space' itu bersama musisi lainnya menuntut tentang reformasi isi dari Digital Millenium Copyright Act (DMCA). Sebelumnya tepat dua tahun lalu ia telah menghapus katalognya dan mengkritik YouTube yang tidak cukup dalam memberikan kompensasi terhadap artis.

“[DMCA] telah memungkinkan perusahaan teknologi besar untuk tumbuh dan mendapatkan keuntungan dengan membebaskan mereka untuk mem-posting lagu dari musisi yang sudah direkam melalui smartphone. Konsumsi musik terus meroket, tapi uang yang dihasilkan oleh penulis lagu dan artisnya telah anjlok”, ungkap Irving Azoff salah seorang produser rekaman yang dilansir dari Aceshowbiz.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Nonton Konser SHINee Hingga Taylor Swift di Singapura

Hal ini tentu berdampak pada pendapatan musisi tersebut, mereka merasa sangat dirugikan. YouTube mengaku telah mengatasi dengan sistem mereka soal video yang tidak memiliki izin serta mengkontribusikan untuk memberi pendapatan milyaran lebih kepada sejumlah industri musik.

Sementara itu, selain Taylor Swift, musis gat youtube i lain yang ikut bergabung dibawah pimpinan Taylor yakni Paul McCartney, Britney Spears, Lady Gaga, Jon Bon Jovi, Bryan Adams, Pearl Jam, Barry Manilow, Maroon5 bahkan Katy Perry.

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)