SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taylor Swift Gugat YouTube Soal Kompensasi Artis Yang Buruk

Jumat, 24 Juni 2016 10:00 by daranm_ | 833 hits
Taylor Swift Gugat YouTube Soal Kompensasi Artis Yang Buruk
image source: eonline.com

DREAMERS.ID -  Sebagai salah satu media sosial yang sering dikunjungi, YouTube terkena gugatan dari beberapa musisi dunia, termasuk Taylor Swift. Bagi mereka, awalnya YouTube menjadi tempat aman dari adanya acaman mengenai hak cipta yang telah disepakati bersama beserta label perusahaan rekaman mereka.

Namun baru-baru ini pelantun 'Blank Space' itu bersama musisi lainnya menuntut tentang reformasi isi dari Digital Millenium Copyright Act (DMCA). Sebelumnya tepat dua tahun lalu ia telah menghapus katalognya dan mengkritik YouTube yang tidak cukup dalam memberikan kompensasi terhadap artis.

“[DMCA] telah memungkinkan perusahaan teknologi besar untuk tumbuh dan mendapatkan keuntungan dengan membebaskan mereka untuk mem-posting lagu dari musisi yang sudah direkam melalui smartphone. Konsumsi musik terus meroket, tapi uang yang dihasilkan oleh penulis lagu dan artisnya telah anjlok”, ungkap Irving Azoff salah seorang produser rekaman yang dilansir dari Aceshowbiz.

Hal ini tentu berdampak pada pendapatan musisi tersebut, mereka merasa sangat dirugikan. YouTube mengaku telah mengatasi dengan sistem mereka soal video yang tidak memiliki izin serta mengkontribusikan untuk memberi pendapatan milyaran lebih kepada sejumlah industri musik.

Sementara itu, selain Taylor Swift, musis gat youtube i lain yang ikut bergabung dibawah pimpinan Taylor yakni Paul McCartney, Britney Spears, Lady Gaga, Jon Bon Jovi, Bryan Adams, Pearl Jam, Barry Manilow, Maroon5 bahkan Katy Perry.

Komentar
  • HOT !
    Belum lama ini Thomas Sadoski mengungkapkan sebuah kabar mengejutkan soal hubungannya dengan aktris cantik Amanda Seyfried  Keduanya secara diam diam telah melangsungkan pernikahan pada 12 Maret lalu....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan baru saja datang dari putra penyanyi dangdut legendaris, Rhoma Irama yang ditangkap atas dugaan penggunaan narkoba. Ridho Rhoma ditangkap di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat pada Sabtu (25/03) dini hari....
  • HOT !
    Jelang peringatan tiga tahun tragedi tenggelamnya kapal Sewol, pemerintah Korea Selatan akhirnya melaksanakan proyek besar pengangkatan bangkai kapal yang menewaskan total 304 orang tersebut. Tak hanya disambut baik para keluarga korban, aksi ini juga didukung oleh para selebriti hingga langit....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)