home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Temukan Koreografi yang Mirip, Netizen Tuduh Monsta X Plagiat EXO

Jumat, 08 Juli 2016 15:40 by tyassss | 5247 hits
Temukan Koreografi yang Mirip, Netizen Tuduh Monsta X Plagiat EXO
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Tak jarang sebuah lagu K-pop dikatakan merupakan hasil plagiat karena kesamaan nada maupun liriknya. Tetapi, yang belum lama ini ramai dibicarakan netizen Korea adalah gerakan pada tarian salah satu grup yang dianggap ‘mencuri’ gerakan grup lain.

Setelah melihat penampilan Monsta X di acara Tiongkok beberapa waktu lalu, netizen menyadari bahwa ada kesamaan koreografi dengan gerakan tarian dalam lagu ‘Growl’ milik EXO. Bahkan, netizen tersebut juga menggunggah culikan videonya sebagai perbandingan.

Gerakan itu berupa seperti memutar badan dan langsung menjatuhkannya ke lantai. Meski hanya gerakan itu yang terlihat sama, namun netizen menganggap itu adalah gerakan yang khas dan menjadi gerakan utama untuk lagu ‘Growl’.

Melansir Koreaboo, beberapa penggemar Monsta X pun membela idolanya dengan mengatakan bahwa dasar koreografi seperti itu sudah banyak dilakukan dan tidak bisa dibedakan. Sedangkan fans EXO sendiri menyangkal pernyataan tersebut dan meminta Monsta X agar merubah gerakannya.

Baca juga: Momen Hyungwon Masuk Wamil Diantar MONSTA X Hingga Xiumin EXO

"Bukankah tarian dari 'Growl' itu benar-benar terkenal? Aku pikir itu benar-benar tidak dapat diterima untuk meniru gerakan tersebut", "Gila, mereka sudah menjiplak tarian EXO, MV-nya Block B, dan cover album BTOB. Mereka adalah idola plagiat," dan masih banyak lagi komentar netizen lainnya.

Gimana menurutmu, Dreamers?


(tys)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)