SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Temukan Koreografi yang Mirip, Netizen Tuduh Monsta X Plagiat EXO

Jumat, 08 Juli 2016 15:40 by tyassss | 4097 hits
Temukan Koreografi yang Mirip, Netizen Tuduh Monsta X Plagiat EXO
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Tak jarang sebuah lagu K-pop dikatakan merupakan hasil plagiat karena kesamaan nada maupun liriknya. Tetapi, yang belum lama ini ramai dibicarakan netizen Korea adalah gerakan pada tarian salah satu grup yang dianggap ‘mencuri’ gerakan grup lain.

Setelah melihat penampilan Monsta X di acara Tiongkok beberapa waktu lalu, netizen menyadari bahwa ada kesamaan koreografi dengan gerakan tarian dalam lagu ‘Growl’ milik EXO. Bahkan, netizen tersebut juga menggunggah culikan videonya sebagai perbandingan.

Gerakan itu berupa seperti memutar badan dan langsung menjatuhkannya ke lantai. Meski hanya gerakan itu yang terlihat sama, namun netizen menganggap itu adalah gerakan yang khas dan menjadi gerakan utama untuk lagu ‘Growl’.

Melansir Koreaboo, beberapa penggemar Monsta X pun membela idolanya dengan mengatakan bahwa dasar koreografi seperti itu sudah banyak dilakukan dan tidak bisa dibedakan. Sedangkan fans EXO sendiri menyangkal pernyataan tersebut dan meminta Monsta X agar merubah gerakannya.

"Bukankah tarian dari 'Growl' itu benar-benar terkenal? Aku pikir itu benar-benar tidak dapat diterima untuk meniru gerakan tersebut", "Gila, mereka sudah menjiplak tarian EXO, MV-nya Block B, dan cover album BTOB. Mereka adalah idola plagiat," dan masih banyak lagi komentar netizen lainnya.

Gimana menurutmu, Dreamers?


(tys)

Komentar
  • HOT !
    Nampaknya genre fantasi romantis masih akan mendominasi drama Korea tahun ini. Setelah sukses dengan ‘Goblin’, tvN siap memproduksi drama terbaru ‘Bride of the Water God’. Mereka pun baru saja mengkonfirmasi empat pemeran utamanya yang bertabur bintang....
  • HOT !
    One Direction memang telah menyatakan hiatus dari dunia musik sebagai kesatuan grup sejak tahun 2016 lalu, namun rupanya hal tersebut tak menghalangi karya mereka untuk dapat memenangnya penghargaan musik tertinggi di Inggris, Brit Awards 2017....
  • HOT !
    Ajang penghargaan musik terbesar di Inggris Brit Awards 2017 kembali diselenggarakan pada Rabu (22/2). Ajang ini pun diserbu oleh nama nama besar yang bersaing demi mendapatkan penghargaan yang setara dengan Grammy versi Inggris ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)