SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sulit Buktikan Pelecehan Seksual Yoochun JYJ, Polisi Dikabarkan Gunakan Bantuan 'Lie Detector'

Senin, 11 Juli 2016 10:30 by muthiasp | 888 hits
Sulit Buktikan Pelecehan Seksual Yoochun JYJ, Polisi Dikabarkan Gunakan Bantuan 'Lie Detector'
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Penanganan tuntutan atas pelecehan seksual yang dilaporkan empat wanita terhadap Yoochun JYJ semakin serius saja. Setelah polisi mengumumkan hasil tes DNA yang menyatakan kalau DNA Yoochun cocok dengan DNA barang bukti, kini kepolisian dikabarkan akan menggunakan alat ‘lie detector’.

Seperti yang diketahui, pada 30 Juni lalu, Yoochun datang ke Kantor Polisi Gangnam untuk memenuhi panggilan guna memberikan keterangan atas tuntutan yang diterima dan diajukannya. Saat itu, Yoochun menjalani penyidikan selama 8 jam.

Ternyata, polisi kembali memanggil Yoochun pada 2 Juli dan menjalani pemeriksaan selama 4 hari berturut-turut. Hal ini harus dilakukannya karena ia menghadapi empat tuntutan sekaligus, serta dua tuntutan balik yang diajukannya.

Dilansir dari Yibada, untuk penyelidikan lebih lanjut pihak kepolisian akan mempertimbangkan untuk menggunakan bantuan ‘lie detector’ atau alat tes kebohongan guna membantu proses penyelidikan lebih akurat.

Baca juga: Park Yoochun Dilaporkan Kembali Jalani Persidangan Terkait Kasus Pelecehan Seksual 4 Tahun Lalu

“Kasus ini bergantung pada pengakuan pihak lawan sehingga dalam hal penyelidikan kita sedang mempertimbangkan melakukan tes dengan alat uji kebohongan dan pemeriksaan ulang,” ucap perwakilan pihak kepolisian.

Mungkin saja dengan menggunakan alat tersebut bisa membantu, pasalnya pihak kepolisian juga pernah mengatakan walau DNA terbukti cocok, masih sulit untuk mengetahui apakah hubungan yang dilakukan Yoochun dengan wanita-wanita itu merupakan tindakan pelecehan seksual atau justru prostitusi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kabar baik datang dari Wendy member grup Red Velvet, yang perlahan mulai aktif berkarir lagi. Yap, Wendy bersama dengan Rowoon SF9 terpilih untuk ikut mengisi suara versi Korea dari film animasi Trolls World Tour....
  • HOT !
    Pada Senin (30/03), Ibu dari almarhum Lee Chi Hoon mengunggah sebuah postingan lewat Instagram anaknya. Dalam caption di postingan tersebut, ibu dari bintang ulzzang ini membantah bahwa Chi Hoon meninggal karena terinfeksi virus corona....
  • HOT !
    Belum lama ini, stasiun tv populer KBS menuai kritikan usai diduga memberi batasan terhadap penampilan girl group IZ*ONE di program musik ‘Music Bank’. Rumor yang menyebut jika ada pembatasan penampilan karena grup ini memiliki 3 anggota asal Jepang pun kembali mencuat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)