home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terdengar Mirip, Lagu G-Friend 'Compass' Dianggap Plagiat f(x) 'Airplane'?

Selasa, 12 Juli 2016 14:22 by muthiasp | 4556 hits
Terdengar Mirip, Lagu G-Friend 'Compass' Dianggap Plagiat f(x) 'Airplane'?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Girl group rookie G-Friend baru saja comeback dengan merilis album pertamanya bertajuk ‘LOL’. Grup beranggotakan enam member ini memang sedang naik daun di Korea, namun semakin tinggi pohon maka semakin besar angin yang menerpa.

Lagu yang dirilis G-Friend memang selalu menjadi hits dan disukai oleh publik, selain itu grup ini juga sedang berbahagia atas rilisnya albumLOL’ yang menjadi full album pertama mereka setelah debut pada tahun 2015 lalu.

Namun, salah satu lagu dari album terbarunya yang berjudul ‘Compass’ dianggap menjiplak lagu f(x)Airplane’. Sebuah postingan online dengan judul ‘G-Friend Plagiat f(x)!’ menjadi pembahasan yang menimbulkan perdebatan netizen di dunia maya.

Salah satu netizen menulis, jika dibandingkan dengan single dari album terbaru yang dibilang mirip dengan INFINITEThe Chaser’, lagu lainnya lebih terdengar mirip dengan lagu milik grup idola K-pop lain, yakni lagu ‘Compass’ mirip dengan f(x) ‘Airplane’.

Baca juga: Daftar Lagu Eksperimental Artis SM Entertainment, Candu Banget!

Banyak netizen yang setuju dengan pernyataan tersebut, mereka mengatakan kalau bagian intronya sangat mirip, “Ini gila, itu terdengar mirip”. Bahkan ada yang sampai menantang agensi G-Friend untuk berkelahi.

Hmm.. kalau menurut kalian gimana, Dreamers? Sudah dengar lagunya? Coba dengar disini:

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)