home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Pengaruh Besar, Ini Nilai Fantastis untuk Satu Postingan Selena Gomez di Media Sosial

Kamis, 21 Juli 2016 12:16 by citra09 | 1576 hits
Beri Pengaruh Besar, Ini Nilai Fantastis untuk Satu Postingan Selena Gomez di Media Sosial
Image source: Eonline

DREAMERS.ID - Berbicara mengenai ‘ratu media sosial’ saat ini, Selena Gomez adalah orangnya. Yap, belum lama ini ia berhasil dinobatkan sebagai ‘ratu Instagram’ karena salah satu foto yang dipostingnya berhasil meraup jumlah like terbanyak yaitu mencapai 4 juta.

Tak hanya itu, Selena Gomez pun juga berhasil dinobatkan sebagai ‘ratu branding’ karena apapun yang dipromosikannya lewat media sosialnya, langsung memiliki pengaruh yang signifikan berdasarkan perusahaan data analitik, D’Marie Analytics.

Berdasarkan data tersebut, Selena Gomez berhasil duduk di peringkat 1 sebagai selebriti yang paling berpengaruh di media sosial, disusul oleh Kendall Jenner, Kylie Jenner, Rihanna, Beyonce, dan Taylor Swift.

Perusahaan analitik tersebut pun juga mengestimasikan bahwa satu postingan yang dilakukan oleh Selena Gomez di akun media sosialnya, seperti Instagram, Facebook, maupun Twitter bisa memiliki nilai $550,000 atau sekitar lebih dari Rp 7,2 miliar, yang dilihat lewat beberapa faktor, seperti followers, interaksi, frekuensi postingan, kualitas postingan, dan potensi untuk membuat sebuah penjualan dari konten sosial media.

Nilai tersebut juga mengalami kenaikan mencapai $300,000 dari sebelumnya di bulan Desember tahun lalu. Dengan lebih dari 180 juta followers di berbagai platform media sosialnya, dan dengan rata-rata 200 ribu follower baru setiap harinya, Selena Gomez pun kini bisa dikatakan benar-benar telah mendominasi pasar media sosial.

Baca juga: Ngaku Single, Selena Gomez dan Drew Taggart Berpegangan Tangan di New York

Hanya di Instagram saja, pelantun ‘Hands to My Self’ ini bahkan memiliki lebih dari 90 juta followers. Menariknya lagi, Selena Gomez yang berhasil dinobatkan sebagai ratu sosmed ini ternyata tak terlalu banyak melakukan endorse sebuah produk seperti selebriti lainnya.

“Secara pribadi, menurutku Selena Gomez pintar dan mampu menyadari bahwa jika terlalu benyak mengisi media sosialnya dengan sponsor dan branding, maka akan memiliki efek negatif terhadap hubungannya dengan fansnya,” ungkap CEO D’Marie, Frank Spadafora, dikutip Eonline.

Apakah kamu termasuk salah satu followers Selena, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC mengumumkan sosok CEO baru. Pada 26 November, agensi yang menaungi BTS, TXT, dan Lee Hyun ini telah menunjuk General Manager Shin Seon Jeong sebagai pemimpin baru....
  • HOT !
    Promotor VIU Indonesia mengumumkan tanggal dan lokasi 2024 25 HWANG IN YOUP FANMEETING TOUR [IN LOVE] in JAKARTA....
  • HOT !
    Jung Woo Sung sedang menjalin hubungan asmara serius bersama dengan seorang wanita dari kalangan non selebriti selama lebih dari satu tahun, menurut laporan TenAsia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)