SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Pengaruh Besar, Ini Nilai Fantastis untuk Satu Postingan Selena Gomez di Media Sosial

Kamis, 21 Juli 2016 12:16 by citra09 | 1411 hits
Beri Pengaruh Besar, Ini Nilai Fantastis untuk Satu Postingan Selena Gomez di Media Sosial
Image source: Eonline

DREAMERS.ID - Berbicara mengenai ‘ratu media sosial’ saat ini, Selena Gomez adalah orangnya. Yap, belum lama ini ia berhasil dinobatkan sebagai ‘ratu Instagram’ karena salah satu foto yang dipostingnya berhasil meraup jumlah like terbanyak yaitu mencapai 4 juta.

Tak hanya itu, Selena Gomez pun juga berhasil dinobatkan sebagai ‘ratu branding’ karena apapun yang dipromosikannya lewat media sosialnya, langsung memiliki pengaruh yang signifikan berdasarkan perusahaan data analitik, D’Marie Analytics.

Berdasarkan data tersebut, Selena Gomez berhasil duduk di peringkat 1 sebagai selebriti yang paling berpengaruh di media sosial, disusul oleh Kendall Jenner, Kylie Jenner, Rihanna, Beyonce, dan Taylor Swift.

Perusahaan analitik tersebut pun juga mengestimasikan bahwa satu postingan yang dilakukan oleh Selena Gomez di akun media sosialnya, seperti Instagram, Facebook, maupun Twitter bisa memiliki nilai $550,000 atau sekitar lebih dari Rp 7,2 miliar, yang dilihat lewat beberapa faktor, seperti followers, interaksi, frekuensi postingan, kualitas postingan, dan potensi untuk membuat sebuah penjualan dari konten sosial media.

Nilai tersebut juga mengalami kenaikan mencapai $300,000 dari sebelumnya di bulan Desember tahun lalu. Dengan lebih dari 180 juta followers di berbagai platform media sosialnya, dan dengan rata-rata 200 ribu follower baru setiap harinya, Selena Gomez pun kini bisa dikatakan benar-benar telah mendominasi pasar media sosial.

Baca juga: So Sweet, Ini Ucapan Menyentuh dari Selena Gomez untuk Taylor Swift di Ultah ke-28

Hanya di Instagram saja, pelantun ‘Hands to My Self’ ini bahkan memiliki lebih dari 90 juta followers. Menariknya lagi, Selena Gomez yang berhasil dinobatkan sebagai ratu sosmed ini ternyata tak terlalu banyak melakukan endorse sebuah produk seperti selebriti lainnya.

“Secara pribadi, menurutku Selena Gomez pintar dan mampu menyadari bahwa jika terlalu benyak mengisi media sosialnya dengan sponsor dan branding, maka akan memiliki efek negatif terhadap hubungannya dengan fansnya,” ungkap CEO D’Marie, Frank Spadafora, dikutip Eonline.

Apakah kamu termasuk salah satu followers Selena, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)