home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fans Temukan Bukti Kesamaan MV Black Pink Dengan Red Velvet!

Selasa, 09 Agustus 2016 15:50 by muthiasp | 4893 hits
Fans Temukan Bukti Kesamaan MV Black Pink Dengan Red Velvet!
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya girl group rookie asuhan YG Entertainment, Black Pink, resmi debut. Malam setelah menggelar showcase debutnya, mereka merilis dua video musik sekaligus, yakni ‘BOOMBAYAH’ dan ‘Whistle’.

Meski sukses meraih 1 juta penonton dalam waktu kurang dari 12 jam, dan berhasil meraih predikat all-kill di chart musik Korea, tak berarti Black Pink lepas dari respon negatif. Respon negatif ini datang dari penggemar Red Velvet.


Image source: Allkpop

Para penggemar itu membeberkan bukti adanya kesamaan antara video musik ‘Whistle’ dengan Red VelvetDumb Dumb’, ‘One of These Nights’, dan ‘Automatic’. Mereka menilai angle pengambilan gambar dan properti sangat mirip.

Begitu kesalnya sampai penggemar Red Velvet memanggil Black Pink dengan sebutan ‘Plagiarism Pink’. Diluar para penggemar, beberapa netizen juga berpendapat sama, “Jadi bukan cuma aku yang teringat Red Velvet saat menonton MV Black Pink”, komentar salah satu netizen.

Baca juga: Deretan Aksesoris Anti Mainstream yang Dipakai Para Idola K-Pop

Di sisi lain, juga berpendapat kalau mereka justru melihat Black Pink sangat mirip dengan senior seagensinya 2NE1. Tidak sedikit juga yang membela mereka, kalau hal itu berlebihan jika disebut sebagai tindakan plagiarisme.

Hmm.. bagaimana pendapat kalian nih, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)