SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melanggar Hak Cipta, Demi Lovato Dituntut Musisi Indie Asal Amerika Serikat!

Selasa, 23 Agustus 2016 14:00 by octafs | 1139 hits
Melanggar Hak Cipta, Demi Lovato Dituntut Musisi Indie Asal Amerika Serikat!
Image source: celebs-life

DREAMERS.ID - Musisi asal Amerika Serikat, Demi Lovato kembali tersandung masalah berkaitan dengan karyanya. Ia kini dikabarkan tengah dihadapkan pada gugatan hak cipta dari Sleigh Bells setelah lagu mereka diklaim memiliki kesamaan.

Lagu yang dianggap memiliki kesamaan ini adalah lagu Infinity Guitar milik duo indie-rock Sleigh Bells di tahun 2010 dan lagu 'Stars' milik Demi di tahun 2015. Kedua lagu tersebut disebut memiliki kesamaan melebihi dari bentuk ketidaksengajaan.


Sleigh Bells (image source: punktastic.com)

Dalam gugatan yang diajukan Senin (22/8) lalu di pengadilan federal California, kedua personil Sleigh Bells tersebut menuliskan Demi, UMG Recordings dan produser Carl Fark dan Rami Yacoub sebagai terdakwa.

“Perbandingan diantara kedua lagu tersebut mengungkapkan bahwa setidaknya kombinasi irama bass drum dan tepuk tangan setidaknya sama,” tulis keluhan tersebut.

Baca juga: Christina Aguilera dan Demi Lovato Tunjukkan Kekuatan Wanita di Video Klip 'Fall In Line'

Sampai berita ini muncul Demi belum berkomentar mengenai isu kemiripan lagunya. Kembali pada tahun 2015, produser Demi untuk lagunya 'Stars' membantah menggunakan sampel musik Sleigh Bells.

“Kami tidak menggunakan sampel apapun di dalam lagu Stars milik Demi,” ujar sang produser. Ia pun menambahkan, “Demi juga tidak terlibat dengan produksi. Ia hanya menulis baris teratas.”

(oct)  

  • HOT !
    Satu lagi idola K pop yang dilaporkan bakal melebarkan sayap karirnya yaitu Solbin. Usai dikenal sebagai salah satu member dari girl group LABOUM dan pernah membintangi beberapa judul drama, kini ia dilaporkan bersiap memulai debutnya di layar lebar....
  • HOT !
    Tidak terasa boy group SHINee sudah menjalani karirnya di industri musik Korea selama 10 tahun, tepat di 25 Mei 2018 ini. Grup yang debut pada tahun 2008 silam tersebut memberikan ucapan terima kasih dengan cara yang berbeda dari biasanya....
  • HOT !
    Penyelidikan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Lee Seo Won memang telah berlangsung kurang lebih satu minggu. Sebelumnya, aktor muda ini dilaporkan mencoba mencium seorang selebriti wanita yang identitasnya masih belum diketahui saat mabuk....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)