SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melanggar Hak Cipta, Demi Lovato Dituntut Musisi Indie Asal Amerika Serikat!

Selasa, 23 Agustus 2016 14:00 by octafs | 1112 hits
Melanggar Hak Cipta, Demi Lovato Dituntut Musisi Indie Asal Amerika Serikat!
Image source: celebs-life

DREAMERS.ID - Musisi asal Amerika Serikat, Demi Lovato kembali tersandung masalah berkaitan dengan karyanya. Ia kini dikabarkan tengah dihadapkan pada gugatan hak cipta dari Sleigh Bells setelah lagu mereka diklaim memiliki kesamaan.

Lagu yang dianggap memiliki kesamaan ini adalah lagu Infinity Guitar milik duo indie-rock Sleigh Bells di tahun 2010 dan lagu 'Stars' milik Demi di tahun 2015. Kedua lagu tersebut disebut memiliki kesamaan melebihi dari bentuk ketidaksengajaan.


Sleigh Bells (image source: punktastic.com)

Dalam gugatan yang diajukan Senin (22/8) lalu di pengadilan federal California, kedua personil Sleigh Bells tersebut menuliskan Demi, UMG Recordings dan produser Carl Fark dan Rami Yacoub sebagai terdakwa.

“Perbandingan diantara kedua lagu tersebut mengungkapkan bahwa setidaknya kombinasi irama bass drum dan tepuk tangan setidaknya sama,” tulis keluhan tersebut.

Baca juga: Hiii.. Begini Pengalaman Horor Para Selebriti Hollywood Saat Bertemu Hantu

Sampai berita ini muncul Demi belum berkomentar mengenai isu kemiripan lagunya. Kembali pada tahun 2015, produser Demi untuk lagunya 'Stars' membantah menggunakan sampel musik Sleigh Bells.

“Kami tidak menggunakan sampel apapun di dalam lagu Stars milik Demi,” ujar sang produser. Ia pun menambahkan, “Demi juga tidak terlibat dengan produksi. Ia hanya menulis baris teratas.”

(oct)  

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)