SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

DIA Diduga 'Tiru' Koreografi Girl's Day, Netizen Salahkan Koreografer?

Sabtu, 10 September 2016 22:00 by tyassss | 2974 hits
DIA Diduga 'Tiru' Koreografi Girl's Day, Netizen Salahkan Koreografer?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Kesamaan lirik, musik, koreografi hingga latar di video musik sering kali terjadi antar penyanyi maupun grup idola Korea Selatan. Begitu juga yang kali ini terjadi kembali menimpa grup rookie, DIA yang koreografinya dituduh meniru milik Girl’s Day.

Baru-baru ini netizen ramai membicarakan gerakan tarian DIA di lagu terbarunya yang akan segera dirilis yang mana terlihat dalam teaser video musiknya. Salah seorang netizen mengunggah potongan dari video di mana DIA menarik suspender kebawah dan menggerakan pinggulnya.


Image source: Allkpop

Gerakan ini dianggap meniru karena sangat mirip dengan gerakan tarian Girl’s Day di lagu ‘Expectation’ yang mana sudah menjadi ciri khas. Postingan ini pun memicu komentar dari netizen lain yang juga setuju dengan dugaan ini.

Namun, sebagian mereka ada yang menyalahkan sang pengajar tari atau koreografer yakni Bae Yoon Jung karena dianggap mendaur ulang gerakan yang ia berikan kepada Girl’s Day kepada DIA. Memang diketahui Bae Yoon Jung adalah koreografer untuk kedua grup tersebut.

Baca juga: Disebut Lakukan Penipuan, Akun YouTube Agensi T-Ara Dihapus?

“Aku tahu itu bukan kesalahan DIA, tapi semua orang bisa melihat itu sama persis kan? Bahkan jika koreografinya sama, itu akan sedikit...hehe Koreografer yang mendaur ulang tarian ini yang bersalah, karena itu adalah koreografer yang sama, ini tidak benar," kata salah satu netizen.

Ada juga pendapat yang sama dari netizen lainnya,"Ada apa dengan Bae Yoon Jung beberapa waktu ini.. Aku mendengar dia bahkan menggunakan tarian Seventeen untuk I.B.I..hehe penyanyi hanya melakukan (tarian) karena disuruh melakukannya. Bae Yoon Jung tidak punya hati nurani hanya mereplikasi mengulangi gerakan tariannya sendiri."

Wah, gimana kalo menurut pendapat kamu, Dreamers?

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Virus hallyu wave mulai 'menyerang' dunia, termasuk Indonesia sejak tahun 2010 lalu. Namun, hingga sekarang tak juga padam bahkan semakin merajalela. Sebagian besar cewek Indonesia terutama remaja, paling tidak pasti menggemari satu oppa oppa Korea Selatan karena wajah mereka yang tampan....
  • HOT !
    Ajang penghargaan musik bergengsi yang rutin digelar setiap tahun, ‘32nd Golden Disc Awards’ akan segera digelar pada 10 11 Januari 2018 mendatang. Baru baru ini, tim penyelenggara mengumumkan sederet musisi dan idola K Pop yang masuk ke nominasi....
  • HOT !
    Pada 30 Oktober lalu, aktor tampan Kim Joo Hyuk mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sudah terhitung lebih dari sebulan, pihak keluarga akan menyelenggarakan peringatan 49 hari meninggal sang aktor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)