home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

DIA Diduga 'Tiru' Koreografi Girl's Day, Netizen Salahkan Koreografer?

Sabtu, 10 September 2016 22:00 by tyassss | 3495 hits
DIA Diduga 'Tiru' Koreografi Girl's Day, Netizen Salahkan Koreografer?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Kesamaan lirik, musik, koreografi hingga latar di video musik sering kali terjadi antar penyanyi maupun grup idola Korea Selatan. Begitu juga yang kali ini terjadi kembali menimpa grup rookie, DIA yang koreografinya dituduh meniru milik Girl’s Day.

Baru-baru ini netizen ramai membicarakan gerakan tarian DIA di lagu terbarunya yang akan segera dirilis yang mana terlihat dalam teaser video musiknya. Salah seorang netizen mengunggah potongan dari video di mana DIA menarik suspender kebawah dan menggerakan pinggulnya.


Image source: Allkpop

Gerakan ini dianggap meniru karena sangat mirip dengan gerakan tarian Girl’s Day di lagu ‘Expectation’ yang mana sudah menjadi ciri khas. Postingan ini pun memicu komentar dari netizen lain yang juga setuju dengan dugaan ini.

Namun, sebagian mereka ada yang menyalahkan sang pengajar tari atau koreografer yakni Bae Yoon Jung karena dianggap mendaur ulang gerakan yang ia berikan kepada Girl’s Day kepada DIA. Memang diketahui Bae Yoon Jung adalah koreografer untuk kedua grup tersebut.

Baca juga: DIA Akan Resmi Bubar, Batalkan Promosi Comeback Terakhir

“Aku tahu itu bukan kesalahan DIA, tapi semua orang bisa melihat itu sama persis kan? Bahkan jika koreografinya sama, itu akan sedikit...hehe Koreografer yang mendaur ulang tarian ini yang bersalah, karena itu adalah koreografer yang sama, ini tidak benar," kata salah satu netizen.

Ada juga pendapat yang sama dari netizen lainnya,"Ada apa dengan Bae Yoon Jung beberapa waktu ini.. Aku mendengar dia bahkan menggunakan tarian Seventeen untuk I.B.I..hehe penyanyi hanya melakukan (tarian) karena disuruh melakukannya. Bae Yoon Jung tidak punya hati nurani hanya mereplikasi mengulangi gerakan tariannya sendiri."

Wah, gimana kalo menurut pendapat kamu, Dreamers?

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)