home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gempa Korsel dan Ultah Rap Monster Jadi Lelucon, Fans BTS Lagi-lagi Tuai Kontroversi

Selasa, 13 September 2016 16:05 by fzhchyn | 5364 hits
Gempa Korsel dan Ultah Rap Monster Jadi Lelucon, Fans BTS Lagi-lagi Tuai Kontroversi
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Fans dari boy group Bangtan Boys atau BTS lagi-lagi menuai kontroversi dan memicu kemarahan beberapa pihak. Kali ini, beberapa Army (sebutan fans BTS) diduga telah memposting komentar tak pantas yang berkaitan dengan bancana yang baru-baru ini dialami Korea Selatan.

Seperti diketahui, Korea Selatan dilanda gempa berkekuatan 5,8 skala richter pada Senin (12/9) malam waktu setempat. Gempa yang berdampak pada daerah sekitar Gyeongju tersebut tercatat sebagai yang terbesar dalam sejarah Korsel.

Terlepas dari kenyataan bahwa gempa itu tidak menyebabkan kerusakan yang serius, selain beberapa orang yang mengalami luka ringan, aktivitas online beberapa fans BTS terkait bencana ini justru menyebabkan kontroversi.


Image source: Allkpop

Dilansir dari laman Allkpop, para netizen menyadari sekitar pukul 9 malam waktu Korsel, ada salah satu postingan yang menjadi trending di sebuah platform internet cafe yang berbunyi “Tentu saja, karena ini adalah hari ulang tahun Rap Monster. Pastinya dewa kerusakan..”

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Tak hanya di platform internet cafe, lelucon yang sama pun ditemukan di Twitter dengan beberapa kicauan seperti, “Alasan kenapa ada gempa adalah karena hari ini dewa kerusakan sedang berulang tahun sehingga bumi ikut merayakannya”, “Ah itu gempanya Oppa!!”, “Bahkan bumi ikut menari karena bahagia,” dan banyak lagi.

Meski begitu, banyak juga netizen dan Army lainnya yang tidak sependapat dengan hal itu. Mereka bahkan merasa kaget dan terhina dengan lelucon tersebut. “Ya ampun, aku di sini mengkhawatirkan nenekku.. apa-apaan ini..”, “Ini hanya mencemarkan nama baik Rap Monster. Berhentilah”, “Aku fans BTS tapi ini tidak benar. Aku benar-benar takut,” dan lainnya.

Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Menysul berita berakhirnya kontrak BBGIRLS dengan Warner Music Korea, girl group tersebut akan melanjutkan aktivitas di bawah label independen dengan formasi baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)