SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gempa Korsel dan Ultah Rap Monster Jadi Lelucon, Fans BTS Lagi-lagi Tuai Kontroversi

Selasa, 13 September 2016 16:05 by zia92 | 4184 hits
Gempa Korsel dan Ultah Rap Monster Jadi Lelucon, Fans BTS Lagi-lagi Tuai Kontroversi
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Fans dari boy group Bangtan Boys atau BTS lagi-lagi menuai kontroversi dan memicu kemarahan beberapa pihak. Kali ini, beberapa Army (sebutan fans BTS) diduga telah memposting komentar tak pantas yang berkaitan dengan bancana yang baru-baru ini dialami Korea Selatan.

Seperti diketahui, Korea Selatan dilanda gempa berkekuatan 5,8 skala richter pada Senin (12/9) malam waktu setempat. Gempa yang berdampak pada daerah sekitar Gyeongju tersebut tercatat sebagai yang terbesar dalam sejarah Korsel.

Terlepas dari kenyataan bahwa gempa itu tidak menyebabkan kerusakan yang serius, selain beberapa orang yang mengalami luka ringan, aktivitas online beberapa fans BTS terkait bencana ini justru menyebabkan kontroversi.


Image source: Allkpop

Dilansir dari laman Allkpop, para netizen menyadari sekitar pukul 9 malam waktu Korsel, ada salah satu postingan yang menjadi trending di sebuah platform internet cafe yang berbunyi “Tentu saja, karena ini adalah hari ulang tahun Rap Monster. Pastinya dewa kerusakan..”

Baca juga: Tepis Dinginnya Musim Dingin Korea dengan Berendam di Spa Nyaman dan Menyehatkan Kulit!

Tak hanya di platform internet cafe, lelucon yang sama pun ditemukan di Twitter dengan beberapa kicauan seperti, “Alasan kenapa ada gempa adalah karena hari ini dewa kerusakan sedang berulang tahun sehingga bumi ikut merayakannya”, “Ah itu gempanya Oppa!!”, “Bahkan bumi ikut menari karena bahagia,” dan banyak lagi.

Meski begitu, banyak juga netizen dan Army lainnya yang tidak sependapat dengan hal itu. Mereka bahkan merasa kaget dan terhina dengan lelucon tersebut. “Ya ampun, aku di sini mengkhawatirkan nenekku.. apa-apaan ini..”, “Ini hanya mencemarkan nama baik Rap Monster. Berhentilah”, “Aku fans BTS tapi ini tidak benar. Aku benar-benar takut,” dan lainnya.

Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Para penggemar selebritis Korea di Indonesia masih terus diberi kejutan. Jika sebelumnya Jung Joon Young ke Jakarta, kini giliran Taeyang dan Rain yang diam diam datang ke Bali untuk menjadi bintang tamu sebuah acara pernikahan. Tak sendiri, Taeyang rupanya juga mengajak sang kekasih....
  • HOT !
    Ajang penghargaan untuk dunia perfilman dan televisi di Amerika Serikat, Golden Globe Awards 2018 mendatang dipastikan akan diramaikan para aktris ternama Hollywood yang tampil kompak dengan busana serba hitam. Lalu apakah maksud dari dresscode tersebut?...
  • HOT !
    Usai kurang lebih setahun hiatus dari kegiatan grup, pada Oktober lalu, girl group Oh My Girl resmi ditinggal oleh satu membernya, JinE karena masalah kesehatan. Kontrak eksklusifnya pun dibatalkan sehingga kini girl group tersebut hanya memiliki 7 member....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)