SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gempa Korsel dan Ultah Rap Monster Jadi Lelucon, Fans BTS Lagi-lagi Tuai Kontroversi

Selasa, 13 September 2016 16:05 by zia92 | 4312 hits
Gempa Korsel dan Ultah Rap Monster Jadi Lelucon, Fans BTS Lagi-lagi Tuai Kontroversi
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Fans dari boy group Bangtan Boys atau BTS lagi-lagi menuai kontroversi dan memicu kemarahan beberapa pihak. Kali ini, beberapa Army (sebutan fans BTS) diduga telah memposting komentar tak pantas yang berkaitan dengan bancana yang baru-baru ini dialami Korea Selatan.

Seperti diketahui, Korea Selatan dilanda gempa berkekuatan 5,8 skala richter pada Senin (12/9) malam waktu setempat. Gempa yang berdampak pada daerah sekitar Gyeongju tersebut tercatat sebagai yang terbesar dalam sejarah Korsel.

Terlepas dari kenyataan bahwa gempa itu tidak menyebabkan kerusakan yang serius, selain beberapa orang yang mengalami luka ringan, aktivitas online beberapa fans BTS terkait bencana ini justru menyebabkan kontroversi.


Image source: Allkpop

Dilansir dari laman Allkpop, para netizen menyadari sekitar pukul 9 malam waktu Korsel, ada salah satu postingan yang menjadi trending di sebuah platform internet cafe yang berbunyi “Tentu saja, karena ini adalah hari ulang tahun Rap Monster. Pastinya dewa kerusakan..”

Baca juga: Pimpinan Perusahaan Korsel LG Dikabarkan dalam Kondisi Kritis di Rumah Sakit

Tak hanya di platform internet cafe, lelucon yang sama pun ditemukan di Twitter dengan beberapa kicauan seperti, “Alasan kenapa ada gempa adalah karena hari ini dewa kerusakan sedang berulang tahun sehingga bumi ikut merayakannya”, “Ah itu gempanya Oppa!!”, “Bahkan bumi ikut menari karena bahagia,” dan banyak lagi.

Meski begitu, banyak juga netizen dan Army lainnya yang tidak sependapat dengan hal itu. Mereka bahkan merasa kaget dan terhina dengan lelucon tersebut. “Ya ampun, aku di sini mengkhawatirkan nenekku.. apa-apaan ini..”, “Ini hanya mencemarkan nama baik Rap Monster. Berhentilah”, “Aku fans BTS tapi ini tidak benar. Aku benar-benar takut,” dan lainnya.

Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(fzh)

  • HOT !
    Sudah setahun lebih Kang Gary menghilang dari layar kaca. Ia memilih untuk menjalani hidupnya seperti biasa tanpa terganggu dengan hiruk pikuk kehidupan sebagai selebriti. Baru baru ini ia terlihat bahagia menghabiskan waktu dengan sang anak....
  • HOT !
    Setelah hampir dua tahun tidak melahirkan album, kini boy group SHINee akan segera comeback dengan meluncurkan album terbarunya pada akhir bulan Mei ini. Sebelum itu, mereka terus mengeluarkan teaser yang membuat penggemarnya penasaran....
  • HOT !
    Billboard Music Awards 2018 baru saja selesai diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Ajang penghargaan musik ini dipandu oleh penyanyi jebolan American Idol, Kelly Clarkson. Ini adalah pertama kalinya Kelly mendapat kepercayaan menjadi presenter....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)