SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Rendahkan Perempuan, Produk Fashion G-Dragon Kembali Tuai Kontroversi

Senin, 10 Oktober 2016 16:50 by tyassss | 1644 hits
Dianggap Rendahkan Perempuan, Produk Fashion G-Dragon Kembali Tuai Kontroversi
Image source: 8seconds

DREAMERS.ID - Setelah menjadi perbincangan netizen karena harganya yang dianggap terlalu mahal, kini produk fashion milik G-Dragon kembali menuai kontroversi karena pesan pada label bajunya yang dinilai mengandung unsur misgonis atau merendahkan sosok perempuan.

Berawal dari postingan foto dari akun brand G-Dragon yang bernama @peaceminusonedotcom menunjukan peringatan mencuci pada label baju yang bertuliskan, “DO NOT LAUNDRY. DO NOT BLEACH. DO NOT IRON. DRY IN SHADE. ...BLAH BLAH... F*CK IT. JUST GIVE IT TO YOUR MOTHER.”


Image source: allkpop.com
 

Label tersebut memiliki arti, “Jangan Dicuci (mesin cuci). Jangan Gunakan Pemutih. Jangan Disetrika. Jemur Di Tempat Teduh. …Bla Bla… Lupakan. Kasih Saja Ke Ibumu,” yang mana membuat banyak netizen memandang negatif ungkapan tersebut.

Mereka mengklaim bahwa perkataan tersebut bermakna misoginis serta seperti menegaskan bahwa pekerjaan rumah tangga termasuk mencuci baju memang mutlak pekerjaan perempuan. Namun beberapa netizen ada yang membela G-Dragon dengan mengatakan bahwa kalimat ungkapan tersebut memang telah ada sebelumnya.

Baca juga: Bukan Barang Mewah, Ini Hadiah Spesial G-Dragon untuk IU

Selain itu, ada juga yang menyesalkan jika adanya tulisan ini justru membuat suasana netizen yang sudah kecewa dengan harganya semakin kecewa dengan ungkapan yang menurut mereka tidak semestinya .

Well, sekali lagi pendapat dan sudut pandang orang memang berbeda. Mungkin dalam hal ini, ungkapan tersebut hanya dimaksudkan sebagai lelucon saja. Namun, mungkin penempatan dan situasinya saja yang kurang tepat. Gimana pendapatmu, Dreamers?

(tys/allkpop)

Komentar
  • HOT !
    Disamping kesibukkannya menjalani pekerjaan sebagai idola K Pop, namun mereka tidak lupa menyisihkan waktu untuk melakukan kebaikan lewat gerakan sosial. Seperti para member grup dan solois ini yang menggalakkan kampanye adopsi....
  • HOT !
    Boy group BTS dikabarkan telah pindah ke hunian baru pada awal bulan Desember ini. Dalam sebuah laporan, grup beranggotakan tujuh member tersebut saat ini tinggal di Hannam The Hill, komplek apartemen mewah di Yongsan gu, Seoul, Korea Selatan....
  • HOT !
    Seungri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun internasional, dan 28 tahun umur Korea Selatan, pada Selasa (12/12). Sebelum itu, ia sudah lebih dahulu menggelar pesta meriah di sebuah pulau dan dilanjutkan dengan aksi sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)