SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tampil di Running Man, Kwanghee ZE:A Dikritik Netizen

Selasa, 22 Januari 2013 12:00 by citra09 | 13092 hits
Tampil di Running Man, Kwanghee ZE:A Dikritik Netizen
allkpop.com

Salah satu member ZE:A, Hwang Kwanghee saat ini memang tengah menjadi salah satu idola k-pop paling bersinar berkat kemunculannya dalam berbagai program variety show di Korea, salah satunya adalah program MBC, We Got Married. Dan baru-baru ini, Kwanghee baru saja menjadi bintang tamu dalam salah satu program variety show yang paling banyak ditonton berbagai kalangan, SBS Running Man.

Sayangnya, baru pertama kali muncul di program tersebut, suami virtual Sunhwa SECRET ini langsung menuai kritikan pedas dari para netizen di Korea. Kwanghee dikritik habis-habisan karena telah menggunakan banmal (bahasa informal) kepada dua member Running Man yang lebih tua 10 tahun dari Kwanghee, yaitu HaHa dan Gary.

Dalam episode yang juga menampilkan L Infinite, Minho SHINee, Sulli f(x), Leejoon BLAQ, Yonghwa dan Jonghyun CNBlue tersebut, ada scene di mana name tag Kwanghee dirobek oleh HaHa dan Gary. Setelah kalah, Kwanghee tiba-tiba saja berteriak “Aku benci HaHa dan Gary!” dengan menggunakan bahasa informal (tanpa suku kata ‘yo’). Seperti yang kita ketahui bahwa di Korea memang sangat menjunjung tinggi bahasa formal kepada orang yang lebih tua.  

Baca juga: Daebak, Ternyata Beberapa Seleb Korea Ini Pernah Pecahkan Rekor Dunia!

Melihat hal ini, para netizen pun mulai ‘menyerang’ Kwanghee dengan berbagai komentar. “Meskipun dia berkarakter ceria, dia harusnya tetap menghormati”, “Mungkin Kwanghee harus merubah karakternya sedikit”,”Hati-hati dengan omonganmu (Kwanghee)” Ungkap beberapa netizen.

Namun, ada juga netizen yang membela Kwanghee dengan mengatakan, “Dia kan tidak mengucapkan itu langsung kepada HaHa dan Gary”, “Dia bekerja sangat keras di Variety Show, apakah itu sesuatu yang harus dikritik?”, dan “Dia hanya mengatakan itu kepada dirinya sendiri. Apakah seseorang harus berbicara formal kepada dirinya sendiri?” Wah, kalau kalian setuju dengan yang mana, Dreamers?

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)