SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tampil di Running Man, Kwanghee ZE:A Dikritik Netizen

Selasa, 22 Januari 2013 12:00 by citra09 | 12586 hits
Tampil di Running Man, Kwanghee ZE:A Dikritik Netizen
allkpop.com

Salah satu member ZE:A, Hwang Kwanghee saat ini memang tengah menjadi salah satu idola k-pop paling bersinar berkat kemunculannya dalam berbagai program variety show di Korea, salah satunya adalah program MBC, We Got Married. Dan baru-baru ini, Kwanghee baru saja menjadi bintang tamu dalam salah satu program variety show yang paling banyak ditonton berbagai kalangan, SBS Running Man.

Sayangnya, baru pertama kali muncul di program tersebut, suami virtual Sunhwa SECRET ini langsung menuai kritikan pedas dari para netizen di Korea. Kwanghee dikritik habis-habisan karena telah menggunakan banmal (bahasa informal) kepada dua member Running Man yang lebih tua 10 tahun dari Kwanghee, yaitu HaHa dan Gary.

Dalam episode yang juga menampilkan L Infinite, Minho SHINee, Sulli f(x), Leejoon BLAQ, Yonghwa dan Jonghyun CNBlue tersebut, ada scene di mana name tag Kwanghee dirobek oleh HaHa dan Gary. Setelah kalah, Kwanghee tiba-tiba saja berteriak “Aku benci HaHa dan Gary!” dengan menggunakan bahasa informal (tanpa suku kata ‘yo’). Seperti yang kita ketahui bahwa di Korea memang sangat menjunjung tinggi bahasa formal kepada orang yang lebih tua.  

Baca juga: Daebak, Ternyata Beberapa Seleb Korea Ini Pernah Pecahkan Rekor Dunia!

Melihat hal ini, para netizen pun mulai ‘menyerang’ Kwanghee dengan berbagai komentar. “Meskipun dia berkarakter ceria, dia harusnya tetap menghormati”, “Mungkin Kwanghee harus merubah karakternya sedikit”,”Hati-hati dengan omonganmu (Kwanghee)” Ungkap beberapa netizen.

Namun, ada juga netizen yang membela Kwanghee dengan mengatakan, “Dia kan tidak mengucapkan itu langsung kepada HaHa dan Gary”, “Dia bekerja sangat keras di Variety Show, apakah itu sesuatu yang harus dikritik?”, dan “Dia hanya mengatakan itu kepada dirinya sendiri. Apakah seseorang harus berbicara formal kepada dirinya sendiri?” Wah, kalau kalian setuju dengan yang mana, Dreamers?

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta ditutup sempurna dengan penampilan DJ Tiesto. DJ yang pernah didapuk sebagai ‘The Greatest DJ of All Time’  memulai permainannya di panggung Garuda Land pada pukul 02.30 WIB....
  • HOT !
    Diantara banyaknya tangga lagu utama di Korea Selatan, salah satunya adalah Bugs Music. Meski tidak menggelar ajang penghargaan sebesar MelOn atau Soribada, tetapi Bugs juga mengumumkan siapa saja artis, lagu, dan album K Pop terpopuler sepanjang 2017 ini....
  • HOT !
    Pernah mendulang sukses besar pada 2015 lalu, film ‘Magic Hour’ akan segera kembali dalam format mini seri yang tayang di aplikasi penyedia konten tayangan hiburan, dengan cerita yang lebih seru dan kualitas gambar sekeren film bioskop....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)