SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

H-1 Halloween, Ini Beberapa Fakta Film Horor Yang Tidak Diketahui

Minggu, 30 Oktober 2016 12:00 by reinasoebisono | 2801 hits
H-1 Halloween, Ini Beberapa Fakta Film Horor Yang Tidak Diketahui
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Siapa yang sudah punya rencana di perayaan Halloween tanggal 31 Oktober besok? Identik dengan pesta kostum, Halloween juga membuat TV dan bioskop berlomba merilis film-film yang cocok dengan perayaan tersebut.

Namun sebelum menonton atau kembali menonton beberapa film, ada beberapa fakta tersembunyi yang menarik dan ternyata tak banyak diketahui. Terutama film Hollywood, ada hal tak terungkap di depan layar. Apa saja?

1. ‘The Exorcist’ adalah film horor pertama di dunia yang masuk nominasi Oscar. Yap, film bertema kerasukan ini mendapat nominasi Film Terbaik piala manusia emas pada tahun 1974. Tak hanya itu, ‘The Exorcist’ juga mendapat nominasi Aktris Pendukung Terbaik untuk Linda Blair.

2. ‘Paranormal Activity’ adalah film dengan profit terbesar. Bukan, bukan film berpenghasilan terbesar, namun profit dihitung dari perbandingan biaya pembuatan dan uang yang dihasilkan. Fyi, film finding footage ini hanya berbiaya produksi US$15.000 namun mendapat keuntungan US$433.900!

3. ‘Scream’ adalah film berdasarkan kisah nyata kasus pembunuhan tahun 90-an. Dan ternyata, film ini rencananya diberi judul ‘Scary Movie’. Namun judul tersebut akhirnya digunakan untuk film plesetan yang merangkum film-film horor Hollywood. ^^ ‘Scream’ juga membuat topeng teriakan jadi hits dan pilihan kostum favorit tiap Halloween.


Image source: Forbes

4. Boneka Annabelle’ yang benar ada ternyata juga bisa menulis pesan. Paranormal sepasang suami-istri Warren mengaku jika boneka seram tersebut pernah menulis ‘Tolong Kami’ dengan gaya tulisan anak kecil. Mungkinkah hantu-hantu tersebut hanya minta pertolongan?

Baca juga: Unik Hingga Menyeramkan, Yuk Lihat Gaya Selebriti Hollywood di Perayaan Halloween

5. Ingat dengan suara serak, tercekat dan mengerikan yang keluar dari mulut Kayako, sang hantu wanita di film ‘The Grudge’? Ternyata suara itu dibuat oleh sang sutradara, Takashi Shimizu. Namun tak dijelaskan apakah itu suara asli sutradara atau dari mana.

6. Saat adegan karnaval di ‘The Ring 2’, warga sekitar mengira itu adalah perayaan sungguhan dan datang secara natural dan mereka jadi cameo gratisan. Dan meski dipegang oleh 3 make-up artist, make-up sang hantu, Samara tetap memakan waktu 3 jam, duh!

7. Film Insidious’ yang fenomenal ternyata hanya syuting selama 3 minggu! Dan tahukah kamu jika ada 33 biola digunakan untuk membuat musik dalam film ini. Ada apa dengan angka 3 ya, kira-kira? ^^

Apakah kamu juga tahu fakta-fakta lain dari film horor favorit, Dreamers? Share di kolom komentar ya!

(rei/IBTimes/MentalFloss)

Komentar
  • HOT !
    Glenn Alinskie beserta sang istri Chelsea Olivia sempat memproduseri sebuah girband asal Korea Selatan, WishGirls. Setelah WishGirls, rupanya Glenn mempunyai rencana baru seputar pembentukan girlband....
  • HOT !
    Drama baru Channel A ‘Touch’ kembali merilis video teaser untuk pemainnya. Kali ini, drama menunjukkan penampilan karakter yang diperankan Kim Bo Ra saat menjadi trainee idola K Pop....
  • HOT !
    Setelah menjadi film yang paling banyak memenangkan piala Citra pada ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2019, film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ kembali ramai diperbincangkan. Banyak netizen yang berharap agar film ini kembali tayang di bioskop....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)