home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembali Cetak Rekor, Lagu Anggun C Sasmi Duduki Posisi Pertama di Billboard Amerika!

Sabtu, 26 November 2016 23:00 by ysmn28 | 4423 hits
Kembali Cetak Rekor, Lagu Anggun C Sasmi Duduki Posisi Pertama di Billboard Amerika!
image source: Storibriti

DREAMERS.ID - Penyanyi legendaris, Anggun kembali mengukir sejarah di dunia tarik suara. Tak hanya tampil memukau saat solo, wanita berdarah Indonesia ini sukses memuncaki tangga lagu US Billboard Dance Album dengan lagu kolaborasinya bersama kelompok musik pengusung new age, Enigma bertajuk "Sadness Part II".

"Saya sangat gembira melihat kesuksesan album Enigma di Amerika. Saya membawakan 3 buah lagu pada album tersebut termasuk single pertama," kata Anggun pada Jumat (26/11) melansir lama Antara News.

Selain lagu "Sadness Part II", wanita berusia 42 tahun itu juga mendapat kesempatan untuk melantukan 2 lagu lainnya dalam album terbaru Enigma yang berjudul "The Fall of a Rebel Angel" yakni "Mother" dan "Oxygen Red".

Untuk itu, tak salah jika dirinya dinobatkan sebagai artis wanita Indonesia pertama yang pernah menempati posisi teratas di tangga lagu Amerika. Sebelumnya, Anggun juga pernah menduduki peringkat pertama dengan lagu berjudul "Snow on the Sahara" dan sukses menyabet posisi Top 15 Dance Chart serta Top 20 Pop Chart.

Baca juga: Shane Filan Gandeng Anggun C. Sasmi di Kolaborasi Remake Lagu Ikonik Lady Antebellum!

Atas pencapaian serta prestasi yang membanggakan tersebutlah, tentu Anggun merasa bersyukur. Menurut wanita bernama lengkap Anggun Cipta Sasmi ini, kolaborasinya bersama Enigma sangat berkesan dan sudah dinanti-nantikan sepanjang karir bermusiknya.

"Album ini menduduki tangga lagu di iTunes di lebih dari 40 negara, termasuk posisi teratas di beberapa negara, ini benar-benar menakjubkan. Bekerja sama dengan Enigma sudah pasti merupakan salah satu pencapaian karir terbaik saya selana ini," sambung Anggun.

Sementara itu, penyanyi yang telah memiliki kewarganegaraan Perancis ini dikabarkan tengah sibuk oleh tur di beberapa negara Eropa, dan yang dekat-dekat ini akan digelar berlokasi di Paris pada 1-3 Desember 2016 mendatang.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Film ‘The Roundup: Punishment’ emulai awal yang mengesankan di box office Korea! Setelah tayang perdana di bioskop mulai 24 April kemarin, film keempat dari hit Ma Dong Seok ‘The Outlaws’ ini telah mencapai 1 juta penonton....
  • HOT !
    HYBE telah membagikan laporan sementara tentang audit manajemen ADOR yang dikakukan pada 22 April lalu setelah perusahaan mendeteksi upaya ADOR untuk menjadi independen. ...
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)