home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkat Lagu 'Salam', Harris J Sukses Raih Penghargaan Platinum di Indonesia

Jumat, 09 Desember 2016 10:00 by ysmn28 | 2156 hits
Berkat Lagu 'Salam', Harris J Sukses Raih Penghargaan Platinum di Indonesia
image source: Bintang.com

DREAMERS.ID - Sebelum menutup akhir tahun 2016, penyanyi asal Inggris, Harris J berhasil mendapatkan sebuah penghargaan platinum dari label Warner Music Indonedia. Terkenal lewat lagu-lagu religinya, platinum award tersebut diberikan kepada sang pelantun 'Salam' berkat penjualan album perdananya yang laris manis di Indonesia.

Total penjualan album debut Harris J baik secara fisik maupun digital tembus hingga mencapai Rp 1 miliar. Angka fantastis tersebut sudah disesuaikan dengan regulasi baru dari Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI). Menurut perwakilan DNA Production, Rina Novita, saat ini platinum award sangat sulit diraih. Namun pemuda 19 tahun itu mampu mendapatkannya hanya dalam kurun waktu setahun.

Tentu, hal ini sangat membanggakan bagi dirinya yang sering disebut-sebut sebagai 'Justin Bieber Syairah' itu. Di usia masih begitu muda, Harris sudah bisa meraup pencapaian apik di kancah Internasional.

"Sangat senang, bangga. Karena ini penghargaan platinum pertama di seluruh dunia. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, termasuk keluarga dan fans juga," ungkap Harris J di kantor Warner Music, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (06/12) melansir Bintang.

Jebolan Brit School of Performing Arts, London ini mengaku penghargaan pertamanya itu snagat spesial lantaran kerja keras selama di Indonesia tidak berakhir sia-sia, "Ini sangat spesial buat saya. Sangat spesial, karena nggak seberapa banyak yang bisa dapat ini. Dan ini hasil kerja keras saya. Penghargaan ini bukan buat saya saja, tapi juga fans saya,” katanya.

Selain dikenal lewat lantunan lagu religi, Harris J juga sempat membintangi sebuah sinetron garapan MNC Pictures berjudul "Salam" pada tahun 2016 ini. Untuk rencana di tahun mendatang, dirinya berjanji akan segera merilis single terbaru dan akan sering-sering menyapa penggemarnya di Tanah Air.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Program kompetisi boy group 'Road to Kingdom' bersiap untuk musim keduanya. Pada 24 April, SPOTV News melaporkan bahwa acara tersebut sedang dalam pengerjaan dan akan kembali tayang pada paruh kedua tahun ini....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)