home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Goblin' Ep 11-12: Rahasia Reinkarnasi Benar-Benar Terungkap, Akankah Ada Pembalasan Dendam?

Minggu, 08 Januari 2017 17:30 by muthiasp | 13724 hits
'Goblin' Ep 11-12: Rahasia Reinkarnasi Benar-Benar Terungkap, Akankah Ada Pembalasan Dendam?
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Jalan cerita dramaGoblin’ semakin menarik di setiap episodenya, terbukti dari raihan rating yang juga terus meningkat di setiap penayangannya. Melanjutkan episode minggu lalu, setelah mengetahui Sunny adalah reinkarnasi dari adiknya, Kim Shin mendadak jadi ‘gila’. Ia terus mendatangi restoran Sunny, memberikannya hadiah benda tradisional, sampai memperlihatkan lukisan wajah adiknya dan menceritakan apa yang terjadi di jaman Goryeo.

Keesokan harinya, Ji Eun Tak merayakan kelulusannya di sekolah. Saat semua ditemani oleh orang tua, Eun Tak didatangi oleh Dewi Kelahiran (wanita berbaju serba merah), lalu disusul dengan kedatangan Kim Shin. Saat itu, Kim Shin ingat pernah bertemu sosok Eun Tak di jaman Goryeo namun dengan fisik yang berbeda. Dan pada malam harinya, Kim Shin diberitahu bahwa Eun Tak akan tewas jatuh dari ketinggian.

Bertekad untuk mencegahnya, Kim Shin memperingati Eun Tak agar berhati-hati. Beberapa hari setelah itu, bermaksud membantu hantu, Eun Tak justru mendekati kematian karena hampir didorong dari atap gedung oleh seorang pria, namun Kim Shin berhasil datang menyelamatkannya. Seperti belum kapok, teman hantunya memperkenalkan Eun Tak dengan hantu lain, yang mana adalah Park Joong Won (ajudan Raja Goryeo yang kejam).

Rahasia dibalik karakter Duk Hwa (Sungjae) pun terbongkar di episode ini. Kim Shin dan grim reaper mulai menaruh curiga saat Eun Tak mengatakan Duk Hwa bisa membaca tulisan Cina, kemudian mengingat tanda-tanda tak wajar yang diperlihatkan Duk Hwa sebelumnya. Dibalik itu, sesungguhnya ada Dewa didalam jiwa Duk Hwa. Setelah bertemu Kim Shin dan grim-reaper, Dewa itu meninggalkan tubuh Duk Hwa.

Baca juga: Film Korea 'Wonderland' Akhirnya Konfirmasi Jadwal Tayang Setelah 4 Tahun

Sementara Kim Shin harus kehilangan pria yang selama ini jadi orang kepercayaannya yakni kakek Duk Hwa, kemunculan hantu Park Joong Won membuat masa lalu grim-reaper benar-benar terungkap, Lee Dong Wook adalah reinkarnasi Raja Goryeo, begitu pula dengan masa lalu grim-reaper lainnya. Anehnya, meski sudah ditebas oleh pedang Goblin, hantu Park Joong Won tidak mudah lenyap.

Di sisi lain, Sunny akhirnya mengetahui bahwa lelaki yang disukainya adalah grim-reaper. Lee Dong Wook lalu mencium Sunny, agar ia bisa lebih memastikan sosoknya di masa lalu. Setelah mengetahui benar dirinya Raja Goryeo, Lee Dong Wook lantas menghapus semua ingatan Sunny tentang dirinya dan meninggalkan ingatan jika Kim Shin adalah kakaknya, serta kehidupan di jaman Goryeo.

Setelah mengetahui rahasia reinkarnasi, Kim Shin lantas mencari keberadaan grim-reaper. Saat bertemu di kuil yang biasa didatanginya, Kim Shin langsung mencekik leher Lee Dong Wook. Di akhir episode, diperlihatkan penyesalan mendalam Raja Goryeo setelah membunuh Kim Shin dan istrinya Kim Sun. Akankah Kim Shin melampiaskan dendamnya kepada grim-reaper?

Meski tersisa empat episode lagi, rasanya terlalu dini untuk menebak-nebak akhir cerita karena drama ‘Goblin’ sepertinya masih menyimpan banyak rahasia dan kejutan untuk penonton ya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)