SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya di Korea, Drama 'Goblin' Juga Kuasai Saluran TV Asia Tenggara

Kamis, 12 Januari 2017 02:00 by zia92 | 3803 hits
Tak Hanya di Korea, Drama 'Goblin' Juga Kuasai Saluran TV Asia Tenggara
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Popularitas drama Goblin sedang berada di puncak dengan segala pencapaiannya. Tak hanya rating dan respon yang positif dari penonton di Korea, drama bergenre roman-fantasi ini juga membuktikan ketenarannya sampai ke Asia Tenggara.

Selain tayang di saluran tv kabel tvN di Korea setiap Jumat dan Sabtu, drama ‘Goblin’ juga disiarkan di Singapura, Hongkong, Malaysia, Indonesia, dan Brunei Darussalam setelah 24 jam usai penayangan di Korea, yang artinya tayang setiap Sabtu dan Minggu.

Di kelima negara tersebut, drama yang dibintangi Gong Yoo, Kim Go Eun, dan Lee Dong Wook ini disiarkan melalui channel OhK. OhK sendiri merupakan channel yang berisi konten 100% tentang Hallyu dan dikelola oleh Turner Asia Pacific.

Baca juga: Mencicipi Kopi Ditemani Deburan Ombak di Lokasi Syuting Drama Populer, Raramuri

Terutama di Singapura, pada episode 10 yang ditayangkan pada 1 Januari lalu, dibandingkan dengan episode perdananya mengalami kenaikan rating penonton sebesar 153%. Hal ini merupakan pencapaian terbaik pada channel tv berbayar dengan konten Korea.

Hingga tahun lalu, OhK tidak dapat mencapai posisi pertama dalam persaingan antara channel Hallyu lainnya. Namun, melalui drama ‘Goblin’ yang memasuki dunia hiburan, channel ini berhasil memperoleh kenaikan rating penonton 2-3 kali lipat lebih tinggi dibanding channel lainnya, seperti dilaporkan media Osen.

Di Korea sendiri, kepopuleran drama ini sudah mencapai rating penonton sebesar 15%, yang tergolong tinggi untuk ukuran drama yang tayang di tv kabel alias berbayar.

(fzh)

  • HOT !
    Nam Taehyun menjadi salah satu artis muda yang kerap digosipkan memiliki hubungan asmara dengan beberapa seleb wanita hanya karena mereka memiliki hubungan pertemanan yang baik. Dan baru baru ini, ia secara pribadi menutup rumor pacaran antara dirinya dengan aktris Jung Ryeo Won dan Son Dam Bi....
  • HOT !
    SM Entertainment diketahui kembali melakukan merger dengan sebuah label musik. Sama seperti merger dengan Mystic Entertainment beberapa waktu yang lalu, label Million Market juga saat ini berada di bawah salah satu agensi hiburan raksasa di Korea tersebut....
  • HOT !
    Kabar duka datang dari industri hiburan Korea Selatan. Pada 19 Juni, komedian Kim Tae Ho dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di daerah Gunsan di Provensi Jeolla Utara....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)