SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya di Korea, Drama 'Goblin' Juga Kuasai Saluran TV Asia Tenggara

Kamis, 12 Januari 2017 02:00 by zia92 | 3466 hits
Tak Hanya di Korea, Drama 'Goblin' Juga Kuasai Saluran TV Asia Tenggara
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Popularitas drama Goblin sedang berada di puncak dengan segala pencapaiannya. Tak hanya rating dan respon yang positif dari penonton di Korea, drama bergenre roman-fantasi ini juga membuktikan ketenarannya sampai ke Asia Tenggara.

Selain tayang di saluran tv kabel tvN di Korea setiap Jumat dan Sabtu, drama ‘Goblin’ juga disiarkan di Singapura, Hongkong, Malaysia, Indonesia, dan Brunei Darussalam setelah 24 jam usai penayangan di Korea, yang artinya tayang setiap Sabtu dan Minggu.

Di kelima negara tersebut, drama yang dibintangi Gong Yoo, Kim Go Eun, dan Lee Dong Wook ini disiarkan melalui channel OhK. OhK sendiri merupakan channel yang berisi konten 100% tentang Hallyu dan dikelola oleh Turner Asia Pacific.

Terutama di Singapura, pada episode 10 yang ditayangkan pada 1 Januari lalu, dibandingkan dengan episode perdananya mengalami kenaikan rating penonton sebesar 153%. Hal ini merupakan pencapaian terbaik pada channel tv berbayar dengan konten Korea.

Hingga tahun lalu, OhK tidak dapat mencapai posisi pertama dalam persaingan antara channel Hallyu lainnya. Namun, melalui drama ‘Goblin’ yang memasuki dunia hiburan, channel ini berhasil memperoleh kenaikan rating penonton 2-3 kali lipat lebih tinggi dibanding channel lainnya, seperti dilaporkan media Osen.

Di Korea sendiri, kepopuleran drama ini sudah mencapai rating penonton sebesar 15%, yang tergolong tinggi untuk ukuran drama yang tayang di tv kabel alias berbayar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Park Bom dan Minzy bernasib sama seperti Nam Taehyun yang fotonya langsung dihapus dari media sosial resmi pasca hengkang dari WINNER. Foto mereka kini hilang dari profil 2NE1 di situs pencarian Naver Korea, menyisakan CL dan Dara....
  • HOT !
    Bubarnya girl group senior 2NE1 yang terkesan mendadak masih menyisakan banyak pertanyaan tentang penyebab utama keputusan tersebut harus diambil. Baru baru ini, Yang Hyun Suk menyebutkan bahwa Park Bom jadi faktor utama bubarnya 2NE1....
  • HOT !
    Seiring dengan kepopuleran dramanya, soundtrack yang wara wiri di drama ‘Goblin’ juga ikut populer sampai merajai berbagai tangga lagu di Korea. Tim produksi pun sudah menyiapkan kejutan spesial terkait dengan lagu pembuka drama ini yang sangat diminati oleh penonton....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)