home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya di Korea, Drama 'Goblin' Juga Kuasai Saluran TV Asia Tenggara

Kamis, 12 Januari 2017 02:00 by fzhchyn | 4034 hits
Tak Hanya di Korea, Drama 'Goblin' Juga Kuasai Saluran TV Asia Tenggara
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Popularitas drama Goblin sedang berada di puncak dengan segala pencapaiannya. Tak hanya rating dan respon yang positif dari penonton di Korea, drama bergenre roman-fantasi ini juga membuktikan ketenarannya sampai ke Asia Tenggara.

Selain tayang di saluran tv kabel tvN di Korea setiap Jumat dan Sabtu, drama ‘Goblin’ juga disiarkan di Singapura, Hongkong, Malaysia, Indonesia, dan Brunei Darussalam setelah 24 jam usai penayangan di Korea, yang artinya tayang setiap Sabtu dan Minggu.

Di kelima negara tersebut, drama yang dibintangi Gong Yoo, Kim Go Eun, dan Lee Dong Wook ini disiarkan melalui channel OhK. OhK sendiri merupakan channel yang berisi konten 100% tentang Hallyu dan dikelola oleh Turner Asia Pacific.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drama Korea Seru dengan Suasana Musim Dingin

Terutama di Singapura, pada episode 10 yang ditayangkan pada 1 Januari lalu, dibandingkan dengan episode perdananya mengalami kenaikan rating penonton sebesar 153%. Hal ini merupakan pencapaian terbaik pada channel tv berbayar dengan konten Korea.

Hingga tahun lalu, OhK tidak dapat mencapai posisi pertama dalam persaingan antara channel Hallyu lainnya. Namun, melalui drama ‘Goblin’ yang memasuki dunia hiburan, channel ini berhasil memperoleh kenaikan rating penonton 2-3 kali lipat lebih tinggi dibanding channel lainnya, seperti dilaporkan media Osen.

Di Korea sendiri, kepopuleran drama ini sudah mencapai rating penonton sebesar 15%, yang tergolong tinggi untuk ukuran drama yang tayang di tv kabel alias berbayar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)