SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Gunakan Lagunya Tanpa Izin, Grup Band Crying Nut Tuntut CNBLUE

Rabu, 13 Februari 2013 14:30 by citra09 | 2306 hits
Dianggap Gunakan Lagunya Tanpa Izin, Grup Band Crying Nut Tuntut CNBLUE
dreamersradio.com

Kabar kurang menyenangkan datang dari grup band asuhan FNC Entertainment, CNBLUE. CNBLUE dikabarkan telah melanggar aturan hak cipta terkait penggunaan lagu milik grup band rock, Crying Nut tanpa izin pada saat awal debut CNBLUE tepatnya tahun 2010 silam.

Berdasarkan CEO agensi Crying Nut, Kim Woong, CNBLUE telah melakukan cover lagu World Cup 2002 milik Crying Nut berjudul Offside dalam acara Mnet M Countdown tanpa seizin pihak Crying Nut terlebih dahulu. Penampilan tersebut bahkan dimasukkan dalam bentuk DVD dan dijual di Jepang.

Crying Nut juga berargumen bahwa pada waktu itu CNBLUE hanya berpura-pura memainkan instrumen sambil memainkan lagu aslinya sebagai background. Hal ini pun menyebabkan pihak Crying Nut menuntut pihak agensi CNBLUE dan meminta ganti rugi sebesar 40 juta won atau sekitar Rp 360 juta atas pelanggaran yang telah dilakukan.

Baca juga: Pelanggaran Hak Cipta, CNBLUE Kena Denda Hingga 170 Juta

Meski demikian, namun pihak FNC Entertainment membantah hal tersebut dengan mengatakan, “Pada penampilan yang dimaksud, staff M Countdown tiba-tiba meminta CNBLUE tampil dengan menggunakan MR (Music Recorded) yang sudah disediakan sebelumnya oleh pihak acara. Kami tidak tahu bahwa staff memainkan lagu Crying Nut .”

“Kami hanya tau bahwa DVD nya terjual dengan sukses. Perusahaan DVD tersebut memasukan footage nya tanpa menanyakan lebih lanjut.” Lanjutnya lagi. FNC juga menganggap bahwa CNBLUE hanya murni korban dari penyalahgunaan hak cipta dan yang seharusnya bertanggung jawab adalah pihak stasiun televisi. Wah, semoga permasalahan ini cepat diselesaikan ya, Dreamers..

  • HOT !
    Satu lagi proyek drama Korea yang akan memvisualisasikan cerita webtoon populer, yaitu ‘My ID is Gangnam Beauty’. Judul baru ini pun baru saja mengumumkan dua selebriti yang digaet untuk berperan sebagai pasangan karater utamanya....
  • HOT !
    Telah resmi menjadi anggota Kerajaan Inggris, hari ini (23/6) Meghan Markle tampil di hadapan publik sebagai anggota The Royal. Apabila sebelumnya Meghan terbiasa tampil dengan gaya yang kasual, tatanan rambut messy bun, kali ini gaya penampilannya sudah berbeda!...
  • HOT !
    Film action ternama 'John Wick' akan kembali diproduksi dengan judul 'John Wick 3'. Pemeran utamanya, Keanu Reeves masih akan dilibatkan dalam film ini. Pemain lain yang akan terlibat di film ini pun juga telah ditentukan, dan ternyata ada dua aktor Indonesia yang akan terlibat dalam film produksi Hollywood ini!...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)