home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suran Beri Nilai Sempurna untuk Dean Sebagai Produser Lagu Barunya

Rabu, 31 Mei 2017 21:35 by zia92 | 1734 hits
Suran Beri Nilai Sempurna untuk Dean Sebagai Produser Lagu Barunya
Image source: instagram.com/suraneleanashin

DREAMERS.ID - Penyanyi R&B Suran akhirnya siap merilis mini album pertamanya sejak debut pada 2014 lalu. Selama ini, Suran hanya mengeluarkan lagu single, mengisi original soundtrack (OST), atau menjadi featuring penyanyi lainnya.

Pada Rabu (31/5), Suran pun menggelar acara untuk memperdengarkan lagu-lagu dalam mini albumnya yang bertajuk ‘Walkin’ dan berbicara soal lagu utamanya. “Saat aku mendengar (lagu utamaku), aku menemukan diriku berhubungan dengan liriknya dan berpikir kalau kalau itu akan menjadi lagu yang bisa dikaitkan dengan banyak orang,” ujarnya.

Lagu utama yang berjudul ‘1+1=0’ tersebut merupakan permainan kata, di mana angka 1 dalam bahasa Korea juga bisa berarti ‘pekerjaan’ karena memiliki penulisan dan pengucapan yang sama. Lagu tersebut mencoba mengatakan bahwa bekerja di atas pekerjaan akan membuatmu tidak memiliki apa-apa.

Baca juga: Ramaikan 'Persaingan Chart' Bulan Mei, Yesung Super Junior dan Suran Rilis Lagu Kolaborasi

Artis R&B muda Dean adalah produser untuk lagu ini sekaligus menjadi teman duet Suran. Berkaitan dengan partner kerjanya itu, Suran mengatakan, “Hanya dalam satu minggu, Dean bisa membuat lagu sebagai hadiah untukku. Lagu ini sangat menekankan sisi enerjikku. (Dean) tak hanya memiliki suara yang karismatik dan menawan tapi juga sangat mengesankan sebagai produserku. Aku memberinya nilai 10 dari 10 (sebagai produser).”

Selain Dean, beberapa rapper seperti Swings, Primary, Changmo, dan Suga BTS juga tercantum dalam kredit untuk mini album ini sebagai featuring maupun produser. Sebelumnya Suran juga telah merilis pra-single ‘Wine’ yang diproduseri Suga dan sukses merajai tangga lagu. Sementara mini album 'Walkin' berisi lima lagu ini akan dirilis pada 2 Juni mendatang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    NCT 127 menorehkan rangkaian prestasi melalui perilisan dua albumnya di tahun ini, dengan lagu andalan Kick It dan Punch. Serta baru saja merayakan ulang tahun debutnya yang ke 4....
  • HOT !
    Pandemi corona atau COVID 19 menghalangi berbagai perjalanan luar maupun dalam negeri. Seperti yang dialami oleh Handong member grup DreamCatcher, yang sempat tidak bisa kembali ke Korea karena berada di Tiongkok....
  • HOT !
    Sosok Han Seo Hee selalu menjadi perbincangan dari setiap gerak geriknya. Kabar terbaru melaporkan jika ia terbukti positif narkoba di tengah masa percobaan, yang membuatnya terancam di penjara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)