DREAMERS.ID - Jelang penayangannya pada 26 Juli mendatang, para pemain film Korea terbaru ‘Battleship Island’ harus menjalani serangkaian kegiatan promosi. Tak hanya tatap muka dengan pemainnya, promosi juga dilakukan dengan berbagai cara di negeri sendiri hingga ke luar negeri.
Dikutip dari Arirang TV, tim promosi film ‘Battleship Island’ mulai menjalankan jenis promo ‘SNS Global Campaign’ dengan memasang iklan promosi berupa trailer video selama 30 detik di Times Square, New York, Amerika lho. Video itu juga dilengkapi dengan empat sub bahasa berbeda, yakni Inggris, Korea, Cina, dan Jepang.
Cuplikan video film itu juga langsung disebar di berbagai media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Selain untuk mempromosikan film baru, video trailer dibagikan luas dengan tujuan mengingatkan orang banyak akan sejarah kelam yang terjadi di Pulau Hashima.
Dalam video yang ditayangkan sebanyak seratus kali sehari itu terdapat narasi yang berbunyi, “Pulau Hashiman di Jepang, situs budaya UNESCO.. 600 orang pekerja paksa.. 120 orang tewas.. Nama asli dari Pulau Hashima adalah Pulau Neraka.. Tolong diingat”.
Baca juga: Saling Beradu Pecahkan Rekor, Inilah 5 Film Korea Paling Laris Sepanjang 2017!
Setelah iklan tersebut diputarkan di Times Square, makin banyak media dari Tiongkok dan Jepang, hingga media luar negeri lainnya ikut menyebarkan video tersebut. Sebelumnya, film yang dibintangi Song Joong Ki hingga So Ji Sub ini juga sudah laris manis terjual ke 113 negara, baik di Asia hingga Eropa.
(mth)