home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

2012, Titi DJ Sibuk Dengan Darajana

Jumat, 13 Januari 2012 13:00 by wahyu | 8649 hits
2012, Titi DJ Sibuk Dengan Darajana
dreamers.co.id

Dreamers.co.id – Perjalanan musik Indonesia belakangan ini sangat dipengaruhi musik-musik berbau Korea atau dikenal dengan Kpop. Bahkan di tahun 2012 ini, beberapa boyband dan girlband kini menjadi trend dilayar kaca. Dari hanya  sekedar  menampilkan kecantikan dan kepandaian menari hingga memang ada yang memiliki kualitas suara yang baik. Untuk memberikan warna baru bagi girlband di Indonesia, Titi  DJ pun kini sibuk mempersiapkan girlband yang diberi nama Darajana. Baginya , Darajana ini tidak seperti girlband yang banyak menjamur tapi memiliki kualitas suara yang  baik dan gaya yang sangat Indonesia. Berikut wawancara dreamers.co.id dengan Titi DJ dikantor mediaworks :

D : Kegiatan apa  yang sedang dilakukan oleh Titi DJ pada tahun 2012 ini?
TDJ : Kalau Saat ini karena berhubung baru jalan beberapa hari, saya belum ada kegiatan untuk tahun ini. Tapi kalau kesibukan sih mulai jalan dari tahun 2011 hingga saat ini paling hanya tampil-tampil dalam acara offair, selain itu kita juga tengah membuat sebuah girlband yang Indonesia banget, namanya Darajana.

D :  Proyek apa saja yang akan dilakukan pada tahun 2012 ini?
TDJ : Kalau untuk proyek yang akan datang, saya tengah mempersiapkan Darajana, sebuah girlband yang pastinya berbeda dengan yang saat ini tengah booming. Tapi Darajana ini memiliki kualitas suara yang oke, karena itulah saya kesini, ke Mediaworks untuk membicarakan apa yang bisa dikerjakan Darajana dengan Mediaworks ini.

D : Bagaimana Anda melihat perkembangan musik pada tahun 2012 mendatang?
TDJ : Kalau saya melihat  perkembangan musik di Indonesia masih seperti tahun-tahun lalu, tidak ada perubahan yang drastis. Kalau untuk soal Kpop memang sifatnya musiman. Karena memang kita tahu kok Korea pop itu kan ada  perbedaan bahasa, jadi memang  nggak gampang untuk mengerti lagu-lagu yang dinyanyikan. Tapi kalau untuk musik Indonesia masih tetap sama diisi dengan musisi pendatang baru tapi berwajah lama baik itu band maupun perorangan. Kalau dari anak muda  ada Afghan, kalau band yang bapak-bapak masih ada Gigi, masih ada Rossa, kalau yang agak senior ada saya, Uthe , mami Ina. Pastinya masih wajah lama lah.

D : Bagaimana tanggapan Anda dengan maraknya musik-musik dengan format boyband dan girlband?
TDJ : Menurut saya itu sih sekedar musiman saja kok. Jadi nggak bakal bertahan lama. Ini kan juga karena ada fenomena musik Kpop yang populer di Indonesia. Tapi walaupun Darajana yang sedang saya kerjakan juga girlband, tapi Darajan berbeda dengan girlband lainnya  yang lebih banyak meniru gaya Korea. Darajana ini memiliki kualitas suara yang  oke, sehingga tidak hanya menampilkan keindahan tubuh atau kecantikan wajah. Selain itu,Darajana juga berbeda dalam penampilan. Karena Darajana menampilkan sesuatu yang Indonesia banget.

Baca juga: akmu

D : Tahun 2012 ini musik seperti apa yang bakal menjadi tren di Indonesia?
TDJ : Menurut saya tidak jauh berbeda yah, nggak ada jenis musik yang menonjol, semuanya  masih rata penyebarannya. Band juga masih banyak berkarya. Rata deh sama penyanyi-penyayinya. Untuk genre musiknya juga sama merata. Tapi memang musisi-musisi yang bakal bertahan di 2012. Merupakan musisi pendatang baru  tapi merupakan wajah lama. Sehingga masih dapat dikatakan kalau musisi 2012 masih didominasi oleh musisi lama.

D : Bagaimana tantangan bagi musisi Indonesia pada tahun 2012 mendatang?
TDJ : Kalau tantangan tiap tahun pasti semakin banyak tantangan bagi para  pekerja seni. Saya rasa tantangan yang paling besar  itu sekarang kan RBT  sudah nggak terlalu populer kaya beberapa tahun yang lalu, apalagi dengan muncul pencurian pulsa, maka RBT makin anjlok lagi. Sedangkan untuk karya  berupa album masih diikuti dengan pembajakan. Tapi biar bagaimanapun bagi kita musisi nggak terlalu mikirin hal itu malah pusing.

D : Apakah hal itu nantinya  jadi masalah bagi produser musik?
TDJ : Bukan seperti itu juga maksudnya.  Maksudnya, kita sebagai musisi mau berbuat  apa lagi kalau pembajakan tetap marak. Toh kita juga nggak bisa mencegahnya. Paling menurut saya sebagai musisi kita hanya berpikir bagaimana agar bisa terus  berkarya dan berkarya. Kalau energi kita  harus memikirkan hal seperti itu, kapan kita berkaryanya.

D : Bagaimana dengan persaingan di dunia musik pada  tahun 2012 kedepan
TDJ : kalau untuk persaingan tiap tahun itu pasti ada. Tapi persaingan itu harus ada. Karena kalau nggak ada persaingan maka kita nggak bakal bisa menciptakan karya yang bagus. Bahkan persaingan itu harus kita buat sebagai pemicu untuk terus berkarya sebaik mungkin dan mampu memberikan sesuatu yang  terbaik.

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)