home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'The Battleship Island': Perjuangan Warga Korea Keluar dari 'Pulau Neraka' di Jepang

Rabu, 16 Agustus 2017 16:00 by fzhchyn | 2457 hits
'The Battleship Island': Perjuangan Warga Korea Keluar dari 'Pulau Neraka' di Jepang
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Salah satu film Korea Selatan paling dinantikan penayangannya di Indonesia The Battleship Island akhirnya sudah mulai dapat disaksikan di bioskop-bioskop tanah air. Mencatat kesuksesan luar biasa di negara asalnya, film besutan sutradara Ryoo Seung Wan ini cocok untuk mengenang sejarah di Hari Kemerdekaan Korea yang jatuh pada tanggal 15 Agustus.

‘The Battleship Island’ mengisahkan tentang akhir perang perang dunia kedua (PD II) ketika Korea berada di bawah pemerintahan kolonial Jepang. Lee Gang Ok (Hwang Jung Min) dan putrinya Lee So Hee (Kim Su An) bersama band musik mereka ingin melakukan perjalanan ke Jepang namun ditipu hingga akhirnya dibawa ke Pulau Hashima yang lokasinya tak jauh dari Nagasaki, Jepang bersama ratusan warga Korea lainnya.

Di pulau yang dijuluki sebagai ‘Pulau Neraka’ itu, para pria bekerja di tambang, sementara yang wanita jadi penghibur atau pekerja rumah tangga. Lee Gang Ok bertemu dengan ketua preman Choi Chil Sung (So Ji Sub) yang akhirnya menjadi pimpinan warga dan pekerja Korea di Hashima. Di Hashima juga ada seorang wanita bernama Oh Mal Nyeon (Lee Jung Hyun) yang menjadi wanita penghibur.

Baca juga: Saling Beradu Pecahkan Rekor, Inilah 5 Film Korea Paling Laris Sepanjang 2017!

Kemudian muncul sosok Park Moo Young (Song Joong Ki), tentara gerakan kemerdekan Korea yang menyamar sebagai pekerja demi membebaskan salah satu tokoh kemerdekaan yang dipaksa bekerja di Hashima Yoon Hak Chul (Lee Kyoung Young).

Namun dengan perang yang akan segera berakhir ditambah terungkapnya sebuah pengkhianatan, Park Moo Young  pun membatalkan misi awalnya dan berencana untuk membebaskan semua orang Korea untuk keluar dari pulau tersebut.

Namun tentunya perjuangan mereka tidak mudah. Berhasilkah Park Moo Young bersama Lee Gang Ok, Choi Chil Sung, dan Oh Mal Nyeon mengevakuasi warga Korea? Aksi heroik mereka tentunya hanya bisa disaksikan dalam film ‘The Battleship Island’ yang mulai tayang di bioskop CGV pada 16 Agustus 2017.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengadakan konser solo pertamanya, 2024 Doyoung Concert Dear Youth, di Peace Hall Universitas Kyung Hee di Seoul pada tanggal 25 26 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)