SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siwon Super Junior Angkat Bicara Soal Konflik Kemanusiaan Rohingya di Myanmar

Kamis, 14 September 2017 12:00 by muthiasp | 2397 hits
Siwon Super Junior Angkat Bicara Soal Konflik Kemanusiaan Rohingya di Myanmar
Image source: @siwonchoi

DREAMERS.ID - Isu kemanusiaan di Rohingya menarik perhatian publik dunia, tak terkecuali dari kalangan selebriti. Baru-baru ini, Siwon Super Junior yang dikenal sebagai salah satu selebriti dengan jiwa sosial tinggi, angkat bicara soal isu tersebut dan sulitnya menyalurkan bantuan.

Seperti yang ramai diberitakan, banyak cerita mengerikan yang menyelimuti konflik kemanusiaan di kawasan Arakan, Myanmar ini. Sejumlah penyiksaan membuat para warganya memilih untuk mengungsi ke negara tetangga. Korban paling banyak dari penyiksaan tersebut tentu perempuan dan anak-anak.

Siwon yang ditunjuk sebagai Duta UNICEF di Korea pun sempat mencurahkan pandangannya tentang konflik tersebut. Di laman Instagram pribadinya, ia menuliskan caption panjang sambil mengunggah foto seorang anak laki-laki dengan perban di bagian kepalanya, tanpa mengenakan baju.

Baca juga: Penampilan Baru Donghae Kejutkan Fans Jelang Comeback Super Junior, Yay or Nay?

“Sejak 25 Agustus, sekitar 125 ribu Rohingya pergi dari Arakan, Myanmar, dan sekitar 80 persennya adalah perempuan dan anak-anak. Namun, masih banyak anak-anak di bagian utara Arakan yang dalam keadaan tertekan dan menunggu bantuan dan perlindungan dari kita dan komunitas internasional”.

Ia mengungkapkan bahwa UNICEF telah memperluas dukungan untuk anak-anak pengungsi di Bangladesh, agar bisa mendapatkan bantuan dari segi makanan, kesehatan, dan sanitasi. Namun, UNICEF kesulitan untuk menyebarkan bantuan ke bagian utara Arakan, dimana banyak anak-anak masih terjebak.

Siwon juga mengajak publik agar bisa ikut menyalurkan bantuan kepada para korban, “Kami masih belum bisa menyentuh lebih dari 4 ribu anak-anak termasuk 28 ribu anak-anak yang menderita malnutrisi di area sekitar Maungdaw di perbatasan Banglades. Bantuan dan perlindungan dari kalian sangat penting bagi anak-anak disana.”

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Epik High tak hanya dijadwalkan untuk merilis album pertama mereka setelah 3 tahun hiatus, tapi mereka juga akan mengadakan sebuah konser untuk menyapa para penggemar yang sudah rindu dengan musik mereka....
  • HOT !
    Setelah mendadak merilis lagu pre comeback pada 18 September lalu, solois IU akhirnya resmi meluncurkan album terbarunya. Pada Jumat (22/09) sore, ia merilis album baru bertajuk ‘A Flower Bookmark II’, dengan satu lagu andalan dan lagu spesial....
  • HOT !
    Layaknya pekerjaan lainnya, selebriti juga memiliki persaingan ketat di dunia hiburan. Namun dua diva pop terkenal ini bisa membuktikan meski keduanya sama sama memiliki karier yang gemilang lantas tak membuat keduanya saling membenci....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)