home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Hospital Ship' Ep 9-12: Tantangan yang Membahayakan Sekaligus Mendekatkan

Minggu, 17 September 2017 15:11 by muthiasp | 2376 hits
'Hospital Ship' Ep 9-12: Tantangan yang Membahayakan Sekaligus Mendekatkan
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Usai meredakan rasa sedih atas penyesalan terhadap kematian ibunya. Seong Eun Jae terus menjalani kehidupan sehari-hari seperti biasanya. Di empat episode terbaru ‘Hospital Ship’ kali ini, Song Eun Jae (Ha Ji Won) dan Kwak Hyun (Kang Minhyuk) kembali menghadapi penyakit pasien yang beragam.

Cerita episode terbaru diawali dengan cerita perselingkuhan pacar Perawat Yoo A Rim (Mina AOA) dengan sahabatnya sendiri. Si pacar mengalami insiden memalukan nan memilukan dimana alat vitalnya harus dioperasi. A Rim tidak rela pria yang menyakitinya disembuhkan, namun karena profesional akhirnya ia mengijinkan dan bahkan ikut menangani operasinya.

Keesokan harinya, giliran Kwak Hyun yang harus menghadapi kenyataan bahwa teman baik ayahnya, Guru Seol Jae Chan yang sudah dianggapnya seperti ayah sendiri ternyata mengidap kanker usus besar stadium akhir, yang sudah menyebar ke organ tubuh lain. Sisa waktu hidupnya hanya enam bulan. Ada pun prosedur operasinya belum pernah dipraktikkan di Korea, ingin coba dilakukan oleh Eun Jae.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drakor untuk Anak Kedokteran

Kwak Hyun tidak menemukan cara pengobatan lain, tetapi juga sulit mempercayai operasi. Operasi itu rupanya juga dilakukan untuk melengkapi penelitian tesis Eun Jae. Aksinya ini didengar oleh mantan atasannya di Seoul. Atasannya pun mendatangi Rumah Sakit Geoje untuk menggagalkan operasi tersebut, karena tidak ingin Eun Jae kembali jadi sorotan media. Setelah dipertimbangkan kembali, Guru Seol Jae Chan akhirnya setuju untuk dioperasi.

Keesokan harinya, bus yang ditumpangi Eun Jae dan rombongan sekolah Guru Seol Jae Chan mengalami kecelakaan. Ketika Kwak Hyun ingin menyelamatkan seorang anak yang terperangkap, bus itu bergerak seperti ingin jatuh dari bukit.

Sementara itu ditengah kesibukkan menghadapi tantangan dari setiap pasien dan seringnya beradu mulut, ada saja yang membuat hubungan Kwak Hyun dan Eun Jae semakin dekat. Mereka berdua mendapat tugas belanja kebutuhan asrama, kemudian Kwak Hyun mulai terbuka tentang masa lalu dan traumanya, serta mulai berani memeluk Eun Jae.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)