SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bayaran IU Sebagai Dubber Film Animasi Terlalu Mahal?

Senin, 04 Maret 2013 15:50 by pearl | 4170 hits
Bayaran IU Sebagai Dubber Film Animasi Terlalu Mahal?
allkpop.com

Bayaran IU sebagai dubber film animasi Sammy’s Adventure 2 sedang dipermasalahkan dreamers. Penyanyi solo yang menerima bayaran sebanyak 100 juta won atau sekitar 900 juta rupiah. Kontroversi ini muncul karena media memberitakan bagaimana para dubber asli yang dirugikan dengan munculnya artis dengan bayaran mahal untuk melakukan pekerjaan mereka.

Gaji IU sebagai pengisi suara dalam Sammy’s Adventure 2 ini 50 kali lebih besar dari gaji dubber pada umumnya. Karena biasanya para dubber mendapatkan bayaran 2-5 juta won atau sekitar 45 juta rupiah setiap mengerjakan pekerjaannya. Namun dengan kehadiran IU sebagai pengisi suara, film ini berhasil meraih 1 juta penonton di Box Office Korea dan termasuk film yang sukses.

Baca juga: (G)I-DLE Tuai Kontroversi Usai Gunakan Background Tempat Ibadah di Acara Golden Disk Award

Namun dikhawatirkan, jika semakin banyak idol k-pop atau artis dengan bayaran tinggi mengambil lahan pekerjaan para dubber, mereka akan semakin tersingkirkan. Wah, bagaimana menurut dreamers? 

Komentar
  • HOT !
    Selena Gomez mengungkapkan apa yang dilakukannya selama menjalani isolasi diri di tengah pandemi virus Corona....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), berita duka kembali datang dari Korea Selatan. Dilansir dari Soompi, ayah dari penyanyi Jimin, salah satu member girl grup AOA dikabarkan telah meninggal dunia....
  • HOT !
    Pada Kamis (02/04), salah satu member dari Bolbbalgan4, Woo Ji Yoon dikonfirmasi telah memutuskan untuk meninggalkan grup duo tersebut. Berkaitan dengan hal tersebut, rekan duet Ahn Ji Young menuliskan surat untuk penggemar....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)