SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Siap Rilis Kembaran Artisnya dalam Bentuk Robot?

Kamis, 07 Desember 2017 11:15 by muthiasp | 923 hits
SM Entertainment Siap Rilis Kembaran Artisnya dalam Bentuk Robot?
Image source: smtown

DREAMERS.ID - Perkembangan teknologi menunjukkan kemajuan yang sangat pesat, terutama di beberapa negara. Mereka sudah mengembangkan teknologi AI (Artifical Intelligence) yang dikenal setara dengan kemampuan manusia, sehingga bisa saja menggantikan peran manusia itu sendiri.

SM Entertainment sebagai agensi terbesar di Korea Selatan nampaknya tertarik untuk menggunakan teknologi tersebut. Keinginan itu diungkapkan sendiri oleh Founder Lee Soo Man saat menghadiri forum bisnis hiburan di Lotte Hotel Hanoi, Vietnam, pada Selasa (05/12) kemarin.

“Saya percaya dunia virtual besar akan tercipta di masa depan. Dunia avatar akan ada di mana kita akan tinggal bersama dengan robot AI yang memiliki wajah, kepribadian, dan talenta sebagai selebritis. Kita akan bisa menikmati konten budaya dengan AI selebritis,” ujarnya.


SM Entertainment disebut akan berinvestasi di bidang teknologi AI untuk mempersiapkan generasi industri hiburan dengan robot AI. Seperti yang diketahui, pada bulan Juni lalu, SM sudah mendirikan AI Stars di Hong Kong, bekerja sama dengan perusahaan AI profesional bernama ObEN.

Lebih lanjut, Lee Soo Man mengatakan bahwa Korea Selatan adalah negara yang memiliki peran besar dalam menciptakan generasi AI, “Dengan bertambahnya jumlah selebriti AI, mereka akan jadi sangat nyata tapi bahkan di dunia, selebriti asli akan selalu hanya ada satu. Peran dari selebriti asli dan agensi hiburan sebenarnya akan jadi lebih krusial”.

Pada kesempatan yang sama juga, Lee Soo Man mengungkapkan ketertarikannya untuk menggaet pemuda Vietnam untuk menjadi member grup NCT Vietnam.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)