home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Album K-Pop yang Menguasai Chart Akhir Tahun 'World Albums' Billboard

Selasa, 12 Desember 2017 15:10 by fzhchyn | 844 hits
Deretan Album K-Pop yang Menguasai Chart Akhir Tahun 'World Albums' Billboard
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Billboard baru saja merilis chart akhir tahun yang menunjukkan artis, lagu, dan album paling laris dan populer sepanjang tahun 2017. Di tahun ini, genre K-Pop semakin menunjukkan eksistensinya dengan banyaknya artis Korea yang menempati posisi di chart World Albums.

Mini album BTS yang bertajuk ‘Love Yourself: Her’ menempati urutan kedua di chart World Albums 2017. Ini adalah album K-Pop dengan peringkat teringgi yang pernah ada di chart akhir tahun Billboard, memecahkan rekor mereka sendiri dengan album 'WINGS’ yang berada di urutan ke-6 pada tahun lalu.


Sementara album solo G-Dragon ‘Kwon Ji Yong’ menduduki posisi no. 5, setelah menghabiskan 11 minggu di chart ini sejak rilis Juni lalu. Album Big Bang yang rilis tahun 2016 ‘MADE’ mengikuti di posisi selanjutnya. Lalu ada EXO yang menempati posisi ke-7 dengan album keempat mereka yang bertajuk ‘The War’, yang sudah berada di chart World Albums selama sepuluh minggu.


Album BTS yang rilis 2016 lalu ‘WINGS’ di tahun ini menempati urutan ke-9 sementara album repackaged ‘You Never Walk Alone’ berada di posisi ke-11. Kedua album ini tak hanya memiliki sejarah yang panjang di chart dengan ‘WINGS’ selama 25 minggu dan ‘YNWA’ selama 24 minggu sejak perilisan, namun pada minggu lalu mereka juga sekali lagi mengambil tempat dalam chart.


Baca juga: Kejar Pasar Global, Kakao Entertainment Jalin Kerjasama dengan Billboard

Secara keseluruhan, 2017 menjadi tahun yang paling sukses untuk K-Pop di chart akhir tahun World Albums, dengan enam album. Pencapaian ini melampaui tahun sebelumnya di mana ada tiga album yang berhasil masuk chart dari BTS dan GOT7.

Billboard juga merilis chart World Album Artist di tahun ini, yang memberi peringkat pada artis berdasarkan performa mereka di chart World Albums. Setelah pada tahun lalu menempati posisi ke-5, di tahun ini BTS berada di peringkat pertama. Sementara G-Dragon, Big Bang, dan EXO juga meraih posisi di 10 besar. Berikut daftar lengkapnya:

1. BTS
2. Celtic Woman
3. Pink Martini
4. The Orchestra of Ireland
5. G-Dragon
6. BIGBANG
7. EXO
8. Celtic Thunder
9. Mumford & Sons
10. Rammstein

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)