SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Emma Watson Kembali Lakukan Aksi Mulia Dengan Miliaran Donasi Untuk Korban Pelecehan Seksual

Senin, 19 Februari 2018 12:08 by gsakareza | 795 hits
Emma Watson Kembali Lakukan Aksi Mulia Dengan Miliaran Donasi Untuk Korban Pelecehan Seksual
Image source: independent.co.uk

DREAMERS.ID - Pemain film 'Beauty And The Beast', Emma Watson, yang memang aktif sebagai aktivis kembali melakukan hal yang mulia. Ia mendonasikan uang sejumlah £1 juta (sekitar Rp. 19 miliar) kepada UK Justice dan Equality Fund, yang mengadakan kampanye untuk menolong para korban pelecehan seksual. Selain donasi uang, Emma juga menandatangani surat terbuka yang meminta untuk mengakhiri aksi pelecehan seksual dari berbagai pihak.

Surat terbuka tersebut dibacakan di gelaran acara BAFTA, yang berlangsung pada 19 Februari 2018 di London, dan diunggah di The Observer. Selain Emma, selebriti yang turut menandatangani surat terbuka tersebut adalah Emma Thompson, Carey Mulligan, Saoirse Ronan, Gemma Chan, Tom Hiddleston dan Keira Knightley. 

Saat memberikan donasinya, Emma Watson menyatakan, "Sangat mudah untuk mengabaikan pelecehan dan penindasan yang dilakukan oleh satu atau dua orang pria yang sangat keji, tapi poin statistik UK menunjukkan angka yang sangat besar, dan ini lebih ke masalah struktural. Ini sudah bukan masalah individual. Hampir dua pertiga perempuan di usia 18 hingga 24 tahun, mereka mengatakan sudah pernah mengalami pelecehan seksual, termasuk di tempat kerja."

Baca juga: Siap Masuk Dunia Marvel, Emma Watson Incar Peran Utama di Film 'Black Widow'

"Satu dari lima wanita di Inggris sudah mengalami pelecehan seksual di usia yang begitu muda, yaitu 16 tahun. Hal ini sudah tidak bisa ditoleransi, tidak bisa diterima dan tidak bisa masuk dalam norma kita. Kita bisa melakukan yang lebih baik, dan menciptakan dunia yang lebih baik untuk semua orang," jelasnya, dilansir dari Independent.co.uk (19/2).

Emma Watson adalah pendonasi pertama yang menyumbangkan sejumlah uang pada kampanye tersebut. Setelah itu, dikabarkan bahwa Keira Knightley dan Tom Hiddleston telah menyumbang uang sebesar $10 ribu (sekitar Rp. 190 juta). Semoga dengan berbagai aksi mulia ini, isu pelecehan bisa segera berhenti ya, Dreamers.

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Ma Dong Seok adalah salah satu aktor Korea yang sukses menembus industri film Hollywood. Aktingnya ternyata menarik perhatian Dwayne Johnson, bahkan ingin digaet menjadi pemain film seri Jumanji....
  • HOT !
    Program tvN Problematic Men tidak hanya memperlihatkan bagaimana para membernya menyelesaikan soal yang sulit, tetapi juga menghadirkan sosok pintar sebagai inspirasi. Salah satunya remaja yang ternyata menolak tawaran jadi idola K Pop....
  • HOT !
    Han Seo Hee kembali menjadi perbincangan panas. Kali ini bukan karena melibatkan idola K Pop lain, tetapi lantaran dirinya mengaku sebagai korban kekerasan dari pacarnya, yang bernama Jung Da Eun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)