DREAMERS.ID - Selain disibukkan dengan kegiatannya di dunia hiburan Korea, Sooyoung ternyata diketahui mulai melebarkan sayap karirnya dengan merilis sebuah brand pakaian. Namun, bukan karena bisnis, member SNSD ini punya alasan lain hingga akhirnya merilis brand pakaian bernama Beaming Effect.
Melansir Allkpop, Sooyoung belum lama ini diketahui menjalani pemotretan dengan majalah 1st Look. Pada foto yang dirilis oleh akun Instagram resmi 1st Look, ia tampil cantik dengan gaya boyish. Ternyata, pakaian yang dikenakannya tersebut merupakan hasil desainnya sendiri bersama dengan penata gaya Seo Soo Kyung.
Dalam kesempatan tersebut, Sooyoung menyampaikan alasannya dari perilisan brand tersebut. Ia ingin meningkatkan kesadaran tentang Retinitis Pigmentosa, yaitu kelainan genetik yang menyebabkan kehilangan penglihatan.
Baca juga: Sooyoung SNSD Dikonfirmasi Jadi MC Program Survival Girl Group Baru HYBE
Pelantun ‘Holiday’ ini ingin mendukung penelitian dengan tujuan untuk menemukan cara penyembuhan penyakit tersebut. Hal ini ia lakukan karena ayahnya sendiri menderita penyakit itu. Sooyoung juga merasa masih banyak orang yang menyepelekan penyakit ini."Ayahku yang menderita Retinitis Pigmentosa membentuk kampanye dan sangat terlibat di dalamnya. Meskipun penyakit ini belum banyak diketahui secara luas, aku akan melakukan semua yang aku bisa agar yang lain tahu tentang dampak serius dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Sooyoung.
(nnd)