SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Solois Ini Dituding Lakukan Sajaegi Usai Kalahkan EXO Hingga TWICE Dalam Waktu Satu Malam

Jumat, 13 April 2018 13:41 by arnanda | 1749 hits
Solois Ini Dituding Lakukan Sajaegi Usai Kalahkan EXO Hingga TWICE Dalam Waktu Satu Malam
Image source: naver

DREAMERS.ID - Isu seputar Sajaegi atau adanya kecurangan di industri musik Korea memang menjadi sebuah permasalahan yang kerap muncul dan selalu berhasil menarik perhatian publik. Usai girl group Momoland yang dituding melakukan sajaegi atas kemenangan mereka di program musik, kini seorang solois juga bernasib serupa.

Solois bernama Nilo belakangan menjadi perbincangan publik usai dituding melakukan sajaegi usai lagunya dengan cepat meroket di chart musik Korea Selatan. kecurigaan netizen ini muncul setelah lagu dari Nilo yang berjudul ‘Pass’ berhasil menempati chart realtime pada pukul 1 dini hari.

Hal ini sangat mencurigakan, karena pada jam dini hari sebagian besar masyarakat sedang tidur, dan biasanya hanya fans-fans idola K-pop yang tetap melakukan streaming lagu idola mereka. Anehnya, lagu berjudul ‘Pass’ tersebut langsung berhasil mengalahkan lagu ‘What Is Love?’ milik TWICE.

Baca juga: G.O MBLAQ Beberkan Jika Grupnya Pernah Dapat Tawaran Untuk Lakukan Sajaegi

Lagu tersebut berhasil menempati peringkat pertama pada chart realtime, namun ketika masuk jam dini hari, lagu TWICE langsung turun. Lagu ‘Pass’ juga berhasil mengalahkan lagu dari beberapa idola K-Pop lainnya seperti EXO CBX, WINNER, hingga Wanna One. Tak ayal, dugaan adanya sajaegi pun mengarah ke solois Nilo.

Kecurigaan netizen semakin kuat, karena lagu ‘Pass’ Nilo berhasil masuk pada urutan pertama dan kedua di situs MelOn, Genie, Bugs, dan Mnet. Sedangkan pada situs Naver lagu ‘Pass’ bahkan tidak mampu masuk ke dalam urutan 50 besar dan pada situs Soribada lagu tersebut berada di peringkat 20 keatas.

(nnd)

  • HOT !
     Musisi aliran electronic dance music atau yang kekinian disebut sebagai musik EDM, yaitu Avicii dilaporkan meninggal dunia pada 21 April lalu. Beritanya begitu mengejutkan karena ia meninggal di usia yang begitu muda, yaitu 28 tahun....
  • HOT !
    Musisi aliran electronic dance music atau yang kekinian disebut sebagai musik EDM, yaitu Avicii dilaporkan meninggal dunia. Kabar mendadak dan mengejutkan ini disampaikan oleh seorang perwakilan dari DJ yang memiliki nama asli Tim Bergling itu....
  • HOT !
    Setelah mengkonfirmasi deretan pemainnya, drama baru tvN ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’ (judul tentatif) yang siap tayang bulan Juni mendatang ini sudah melakukan diskusi naskah pertamanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)