SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sederet Idola K-Pop Kelahiran 1989 yang Harus Siap Wajib Militer Tahun Ini!

Rabu, 13 Juni 2018 09:18 by muthiasp | 2832 hits
Sederet Idola K-Pop Kelahiran 1989 yang Harus Siap Wajib Militer Tahun Ini!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tahun demi tahun terus berganti dan setiap tahunnya pasti akan ada masa di mana para selebriti pria Korea harus siap menjalani kewajiban mereka sebagai warga negara yang baik melalui wajib militer. Tahun ini waktunya bagi para kelahiran 1989.

Bagi mereka yang kelahiran 1989 maka tahun 2018 ini umurnya 29 tahun usia internasional, tetapi genap 30 tahun menurut perhitungan usia Korea. Sehingga mau tidak mau mereka harus siap menjalani wajib militer. Isu wamil pun sekarang sedang hangat jadi perbincangan terkait aturan baru yang dikeluarkan, seperti dilarang pergi ke luar negeri.

Diantara para selebriti pria Korea yang sudah masuk deadline wajib militer, beberapanya merupakan idola K-Pop. Pertama ada Doojoon Highlight yang baru-baru ini menerima larangan tersebut. Ia diprediksi akan wajib militer serelah proyek drama 'Let's Eat 3' selesai. Selain Doojoon, rekan segrupnya Junhyung juga tahun ini akan berusia 30 tahun (usia Korea) pada 18 Desember mendatang.

Mantan rekan segrupnya, Hyunseung juga akan memasuki usia kepala 3 pada 3 September mendatang. Ada pula Donghyun Boyfriend yang sudah berusia 30 tahun pada 12 Februari kemarin. Ia belum lama ini baru saja selesai mengikuti program survival KBS 'The Unit'. Lalu, Jo Kwon yang baru saja pindah agensi ke Cube Entertainment pernah mengatakan jika memang saatnya tiba (sudah mendapat panggilan), maka akan wajib militer juga seperti seleb pria lainnya.

Baca juga: Happy Pepero Day! Yuk Kenalan dengan Salah Satu Perayaan Unik di Korea Ini

Kemudian Wooyoung 2PM juga diprediksi akan segera menyusul Taecyeon dan Jun.K masuk wajib militer di tahun ini. Ia pernah mengutarakan pemikirannya masuk wamil lebih awal namun ternyata itu bukan keputusan mudah yang diambil sendirian, "Aku berencana wamil pertengahan tahun ini", ujarnya.

Terakhir, Onew yang akan berusia 30 tahun pada 14 Desember mendatang juga harus bersiap diri untuk segera mengabdi pada negaranya. Saat ini, ia masih fokus menjalani promosi album terbaru SHINee 'The Story of Light' yang jadi bagian dari perayaan 10 tahun debutnya.

Siap untuk melepas mereka semua, Dreamers?

(mth)

  • HOT !
    Jelang penayangan drama tvN ‘Encounter’ pada 28 November, para pemainnya seperti Song Hye Kyo dan Park Bo Gum beserta sutradara produksi (PD) Park Shin Woo menghadiri konferensi pers pada 21 November. Dalam kesempatan tersebut mereka berbagi pemikiran tentang berbagai hal dan isu terkait drama....
  • HOT !
    Paris Hilton dikabarkan beri sejumlah 'kode' dalam unggahannya di media sosial baru baru ini, yang mengarahkan pada kabar kandasnya hubungan pertunangannya dengan Chris Zylka....
  • HOT !
    SM Entertainment nampaknya akan menutup tahun 2018 ini dengan sebuah proyek kolaborasi apik dari artis naungannya. Belum lama in, agensi rasaksa di Korea Selatan tersebut diketahui tengah bersiap memulai musim ke 3 dari project musik mingguan mereka yakni ‘SM STATION season 3’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)