home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Tahun Berkarir, Girl Group Cosmic Girls Ternyata Sama Sekali Belum Dapat Bayaran

Rabu, 19 September 2018 17:30 by muthiasp | 1877 hits
Dua Tahun Berkarir, Girl Group Cosmic Girls Ternyata Sama Sekali Belum Dapat Bayaran
Image source: stardailynews

DREAMERS.ID - Seperti yang diketahui, tidak semudah itu membangun karir di dunia hiburan, seperti di Korea. Banyak idola K-Pop yang sampai beberapa tahun berkarir masih belum mendapatkan bayaran atau gaji, salah satunya adalah girl group WJSN.

Grup asuhan Starship Entertainment yang juga kerap disebut sebagai Cosmic Girls ini tercatat sudah dua tahun berkarir, setelah resmi debut pada 25 Februari 2016 lalu. Mereka terbilang cukup sukses dengan lagu-lagunya yang menjadi populer seperti ‘Secret’, ‘I Wish’, ‘Dreams Come True’, hingga yang terbaru ‘Save Me, Save You’.

Dalam sesi jumpa pers, Luda member yang kini aktif melebarkan karirnya di ranah variety show disinggung soal bayaran yang didapat dari program MBC ‘Dunia’. Lalu, ia mengungkapkan bahwa belum diberikan bayaran apapun sejak debut, “Karena itu program variety, tentu ada bagian yang dilebih-lebihkan untuk humor. Benar bahwa kami belum dibayar”.

Baca juga: Exy dan Seola WJSN Alami Kecelakaan Mobil, Begini Kondisinya

Ia menjelaskan dengan optimis bahwa hal itu bukan menjadi fokus utama para member, karena yang terpenting adalah terus bekerja keras, “Bekerja sejak debut, banyak yang kami langsung pelajari. Aku percaya banyak sekali hal-hal yang lebih penting [dari bayaran]. Tapi sesuai dengan kerasnya kami bekerja untuk album ini, kami pikir akan segera mendengar kabar baik. Kami ingin mendapatkan banyak cinta dari fans”.

Kemudian Exy sang leader menambahkan, “Dibanding mengejar uang, kami bekerja keras dan melangkah secara bertahap, menyadari betapa spesialnya setiap penampilan. Kami percata satu hari akan datang di mana kami bisa meraih pendapatan yang banyak dan bisa membiayai orangtua. Kami tidak terburu-buru”. 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)