SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Muda dan Berbakat, Inilah Idola K-Pop dengan Hak Cipta Lagu Terbanyak

Jumat, 05 Oktober 2018 15:40 by zia92 | 3643 hits
Muda dan Berbakat, Inilah Idola K-Pop dengan Hak Cipta Lagu Terbanyak
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tak hanya tampil bernyanyi dan menari di atas panggung, banyak idola K-Pop yang memiliki kemampuan menciptakan lagu yang mengesankan. Beberapa diantaranya bahkan dikenal sebagai idol-producer yang sudah banyak menciptakan lagu-lagu hits baik untuk dirinya sendiri, grupnya, atau artis lain.

Dan tentunya dengan semakin banyak idola yang terlibat dalam memproduksi musik, membuat pasar K-Pop menjadi lebih khas dan menarik. Tapi diantara banyaknya idol-producer yang menghasilkan musik selama bertahun-tahun, siapa sih yang memiliki hak cipta lagu paling banyak?

Pada 30 September lalu, Korean Music Copyright Association (KOMCA) atau Asosiasi Hak Cipta Musik Korea merilis daftar idola dengan jumlah lagu terbanyak atas nama mereka sendiri. Mereka ini telah mengambil bagian dalam menulis, menproduksi dan/atau menulis lirik.

Posisi No. 1 ditempati oleh pentolan G-Dragon. Pentolan BIGBANG ini memang dikenal sebagai ‘si jenius dalam membuat musik' dan saat ini memiliki 172 lagu yang dilindungi hak cipta di bawah namanya. Urutan No. 2 ada Junhyung Highlight dengan 150 lagu.

Baca juga: G-Dragon Kirimkan Dukungan ke Lokasi Syuting Film 'Kakak Ipar' Kim Min Joon

Ravi VIXX yang juga terkenal dengan bakat membuat musik memiliki 121 lagu yang dilindungi hak cipta, membuatnya menempati posisi No. 3. Hanya selisih satu lagu dengan Ravi, peringkat No. 4 diduduki oleh Zico Block B dengan 120 lagu.

Mantan leader B.A.P Bang Yongguk di posisi No. 5 dengan 112 lagu, RM BTS menempati No. 6 dengan 110 lagu, di posisi No. 7 ada Ilhoon BTOB dengan 90 lagu, No. 8 ditempati Yonghwa CNBLUE dengan 87 lagu, No. 9 ada Junho 2PM dengan 81 lagu, kemudian No. 10 ada Jonghyun SHINee dan Jooheon Monsta X dengan masing-masing 79 lagu.

Posisi No. 11 juga ditempati oleh dua orang yaitu Jun.K 2PM dan J-Hope BTS dengan 78 lagu. Selanjutnya di peringkat No. 12 datang dari member BTS lainnya, Suga dengan 76 lagu. Urutan No. 13 ada Minwoo Shinhwa dengan 74 lagu, No. 14 ditempati Woozi Seventeen dengan 72 lagu dan terakhir No. 15 ada Minhyuk BTOB dengan 69 lagu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tahun 2019 juga menjadi tahun yang ramai dengan deretan album baru dari para musisi Korea. Namun ada perubahan dalam ranking penjualan album, di mana Big Hit Entertainment melesat ke peringkat satu dan YG Entertainment terdepak dari tiga besar....
  • HOT !
    Pada Rabu (13/11) digelar sidang ke 9 kasus kejahatan seksual yang melibatkan Jung Joon Young, Choi Jonghoon, dan beberapa mantan pegawai klub Burning Sun, yang mana mengumumkan tuntutan hukuman penjara dari jaksa....
  • HOT !
    Polisi menyelidiki secara menyeluruh kasus dugaan manipulasi pemungutan suara dalam program survival Produce X 101 dan Produce 48. Rupanya, kejanggalan juga ditemukan dalam sistem voting Produce 101 musim pertama dan kedua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)