SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow! EXO Resmi Jadi Grup K-Pop Pertama yang Berhasil Jual 10 Juta Album Sejak Debut

Senin, 12 November 2018 11:22 by zia92 | 1299 hits
Wow! EXO Resmi Jadi Grup K-Pop Pertama yang Berhasil Jual 10 Juta Album Sejak Debut
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Sejarah baru kembali dibuat oleh EXO dengan album terbaru mereka yang bertajuk ‘Don’t Mess Up My Tempo’. Full album EXO kelima yang rilis pada 2 November lalu tersebut tercatat sudah terjual sebanyak 1.179.997 kopi.

Secara khusus, EXO berhasil menjual album lebih dari 1,1 juta kopi dalam waktu 10 hari. Pencapaian ini juga membuat grup asuhan SM Entertainment tersebut mendapat gelar ‘quintuple million sellers’ yang artinya EXO telah menjual album lebih dari satu juta kopi sebanyak lima kali sejak album pertama mereka ‘XOXO’.

Tak hanya itu, jika dijumlah secara keseluruhan, EXO tercatat sudah menjual album lebih dari 10 juta kopi di Korea. Dengan lima full album, dua mini album, album spesial musim dingin, dan live album, grup beranggotakan 9 member ini telah menjual sebanyak 10.000.205 kopi album.

Baca juga: Ini Dia Peringkat Reputasi Member Boy Group di Bulan Agustus! Siapa Nomor Satu?

EXO adalah grup pertama (yang debut setelah tahun 2000) yang menjual lebih dari 10 juta album fisik di Korea. Prestasi ini semakin menguatkan EXO sebagai salah satu boy group populer dengan fandom atau basis penggemar terbesar.

Sementara itu, album ‘Don’t Mess Up My Tempo’ telah memuncaki chart musik dari seluruh dunia, seperti chart iTunes Top Albums di 47 negara, United World Chart, dan keseluruhan chart Xiami Music. EXO juga menduduki berbagai chart penjualan album dan meraih kemenangan di acara musik dengan album terbaru mereka.

Congratulation EXO!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Saluran kabel JTBC siap menayangkan program variety musik baru berjudul ‘Melody Bookstore’. Acara ini akan dibintangi oleh sederet penyanyi ternama yang akan menciptakan lagu lagu original soundtrack (OST) dari buku....
  • HOT !
    Lee Jinhyuk baru baru ini menimbulkan kontroversi setelah dianggap terlalu berlebihan dalam menggambarkan sesama kontestan ‘Produce X 101’ dan member X1, Nam Dohyon. Member UP10TION itu pun langsung menyatakan permintaan maafnya....
  • HOT !
    Pangeran Harry genap berusia 35 tahun pada Minggu 15 September 2019. Tahun ini Pangeran Harry resmi menjadi seorang ayah dari satu anak. Sang istri Meghan Markle pun memuji dan memberikan ucapan selamat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)