SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jennie BLACKPINK Puncaki Chart Musik Lokal dan Internasional dengan Lagu Debut 'SOLO'

Selasa, 13 November 2018 11:32 by zia92 | 974 hits
Jennie BLACKPINK Puncaki Chart Musik Lokal dan Internasional dengan Lagu Debut 'SOLO'
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - Proyek perilisan lagu solo untuk masing-masing member BLACKPINK akhirnya resmi dimulai dengan Jennie yang merilis lagu ‘SOLO’ pada 12 November kemarin. Menjadi member BLACKPINK pertama yang debut solo, Jennie pun langsung memuncaki berbagai chart musik baik lokal maupun internasional.

Lagu ini langsung melesat ke puncak berbagai chart realtime tepat setelah perilisannya. Dan pada pukul 20.30 malam waktu setempat, ‘SOLO’ menduduki posisi No. 1 di enam situs musik utama di Korea, yaitu Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada.

Lagu debut Jennie tak hanya mendapat kesuksesan di dalam negeri, ‘SOLO’ juga menunjukkan performa yang mengesankan di chart musik internasional. Pada 13 November pagi waktu setempat, ‘SOLO’ menempati posisi No. 1 di chart iTunes di 40 Negara, termasuk Argentina, Armenia, Bahrain, Belarusia, Brasil, Brunei, Bulgaria, Kamboja, Chili, Ekuador, Mesir, Estonia, Finlandia, Yunani, Hong Kong, Indonesia, dan banyak lagi.

Baca juga: Jennie BLACKPINK Tampil Perdana dengan Rambut Blonde di Teaser Comeback, Yay or Nay?

Sementara video musiknya tercatat telah ditonton sebanyak 9,5 juta kali di channel YouTube pada pukul 9 pagi waktu Korea. Angkanya masih terus bertambah, dan hingga berita ini diturunkan, MV ‘SOLO’ telah mencapai 11 juta views.

‘SOLO’ merupakan lagu ciptaan produser YG Entertainment Teddy dan 24 sementara liriknya juga ditulis oleh Teddy. Dasar harmoni yang indah di awal lagu diikuti dengan lirik yang jujur dan melodi yang ringkas adalah poin utama dari lagu ini.

Congrats Jennie!

(fzh)

  • HOT !
    Laporan terbaru terus bermunculan yang berkaitan dengan kontroversi dan skandal yang menyangkut nama YG Entertainment dan artis artisnya. Yang terbaru, agensi itu disebut mengirim Han Seo Hee ke Amerika Serikat pada 2016 lalu untuk menutupi kasus ganja T.O.P BIGBANG....
  • HOT !
    Ajang penghargaan M2 X Genie Music Awards (MGMA) 2019 baru saja mengumumkan nominasinya. Agar memenuhi syarat masuk dalam nominasi, musik harus dirilis antara 1 Juli 2018 dan 19 Juni 2019. Nominasi ini dipilih berdasarkan data chart Genie Music, jumlah penayangan video, dan media sosial selama periode tersebut....
  • HOT !
    Sung Hoon merupakan salah satu aktor Korea yang populer karena ketampanan dan kemampuan aktingnya. Namun siapa sangka jika di balik semua itu, Sung Hoon masih harus menyelesaikan masalah pribadinya yang terkait dengan hutang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)