home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BLACKPINK Paling Terkenal di Indonesia, YouTube Tunjukkan Popularitas Grup K-Pop di Dunia

Selasa, 08 Januari 2019 13:36 by fzhchyn | 2916 hits
BLACKPINK Paling Terkenal di Indonesia, YouTube Tunjukkan Popularitas Grup K-Pop di Dunia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Data statistik terbaru di YouTube telah menunjukkan perkembangan K-Pop yang kuat dalam setahun terakhir dengan angka pertumbuhan yang luar biasa. Dalam data tersebut, YouTube mengungkap jumlah view pada video yang dirilis artis K-Pop di tahun 2018.

Selain grup-grup top seperti BTS, BLACKPINK, TWICE, dan EXO yang sudah tak asing lagi di chart YouTube, 5 artis dengan total view tertinggi kali ini kedatangan wajah baru yang memang meledak di tahu lalu, yaitu MOMOLAND.

Sepanjang tahun 2018, kita juga telah menyaksikan pertumbuhan K-Pop yang kuat di YouTube di mana ada 6 artis (top 5 di atas dan Red Velvet) dengan total lebih dari 1 miliar views. Peningkatan begitu terasa karena di tahun 2017, hanya ada dua artis yang mencapai prestasi ini, BTS dan TWICE.

Selain itu, statistik ini juga menunjukkan negara-negara di mana video BTS, BLACKPINK, EXO, dan TWICE paling banyak dilihat. BTS telah membuktikan popularitasnya di pasar musik terbesar di dunia karena AS memiliki view tertinggi dengan lebih dari 500 juta views. Secara mengejutkan Vietnam muncul di posisi kedua dengan lebih dari 400 juta views.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

BLACKPINK menikmati tahun yang sukses dengan hits ‘Ddu-du Ddu-du’, yang berhasil memecahkan rekor BTS sebagai grup yang video musiknya mencapai 550 juta views dalam waktu singkat. Meskipun girl group ini sering dibandingkan dengan BTS dalam hal popularitas di AS karena jumlah views yang mengesankan, namun berdasarkan statistik, BLACKPINK paling populer di negara-negara Asia seperti Indonesia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Data tersebut juga menunjukkan popularitas artis K-Pop di masing-masing negara. Jika TWICE menunjukkan popularitas yang besar di Korea dan Jepang, BLACKPINK saat ini menjadi grup yang paling banyak dilihat di Indonesia dan Thailand, kemudian MOMOLAND juga unggul dan meminpin chart di Filipina.

Sisa 11 negara menurut statistik YouTube termasuk AS, Meksiko, Brasil, Vietnam, Argentina, Jerman, Inggris, Kanada, Turki, Arab Saudi, Indoa, semuanya didominasi oleh boy group Big Hit Entertainment, BTS.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)