home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapakah 3 Idola K-Pop dengan Penghasilan Tertinggi Selama Karirnya di Tahun 2012?

Minggu, 07 April 2013 08:00 by citra09 | 10827 hits
Siapakah 3 Idola K-Pop dengan Penghasilan Tertinggi Selama Karirnya di Tahun 2012?
dreamersradio.com

Segala hal yang berhubungan dengan para idola k-pop memang selalu menarik perhatian, termasuk penghasilan yang berhasil mereka dapatkan selama perjalanan karir mereka. Lalu, siapa kira-kira 3 besar idola k-pop yang sukses menjadi idola k-pop dengan pendapatan terbesar selama karir mereka di tahun 2012?

Dikutip dari Koreatimes, sang rapper fenomenal, Park Jaesang alias Psy sukses mengambil alih tahun 2012 dengan single Gangnam Style nya di seluruh dunia dan sukses menjadi idola k-pop dengan penghasilan tertinggi di tahun 2012. Psy sukses menghasilkan sekitar 45 juta dollar AS atau sekitar Rp 441 Miliar. Setelah berbagi keuntungan dengan agensinya, YG Entertainment, maka penghasilan pribadi Psy mencapai 28 juta dollar AS atau sekitar Rp 275 Miliar.

Masih dari artis yang bernaung di agensi YG Entertainment, Big Bang sukses duduk di posisi ke-2 sebagai idola k-pop dengan penghasilan terbesar di tahun 2012. Big Bang sukses meraup penghasilan sebesar 78 miliar won atau sekitar Rp 702 Miliar, namun belum dibagi dengan 5 member dan pihak agensi. Penghasilan tersebut sebagian besar berasal tur dunia mereka tahun 2012 lalu. Tidak diketahui bagaimana pembagiannya, namun sang leader G-Dragon sempat mengungkapkan bahwa penghasilannya cukup cemerlang di tahun 2012.

Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

Posisi ke-3 ditempati oleh 9 wanita cantik asuhan SM Entertainment, Girls’ Generation alias SNSD. Tahun 2012, SNSD sukses meraup pendapatan sekitar 600 miliar won atau sekitar Rp 5,4 triliun, namun belum berbagi keuntungan dengan pihak agensi dan juga masing-masing member. Angka tersebut diperoleh berkat kegiatan promosi mereka di Jepang sepanjang tahun 2012. Meski juga tidak diketahui bagaimana pembagian keuntungan antar member dan pihak agensi, namun Yoona diberitakan menjadi member SNSD dengan keuntungan terbesar.

Untuk tahun 2013, Psy diprediksi akan kembali menjadi idola k-pop dengan bayaran terbesar, mengingat dalam 3 bulan pertama tahun 2013, Psy sukses meraih keuntungan sebesar 10 Miliar won atau sekitar Rp 90 Miliar. Pemasukan Psy selanjutnya diperkirakan berasal dari lagu barunya, Gentleman yang akan ditampilkan di konser Seoul pada tanggal 13 April mendatang. Wow, angka yang cukup fantastis ya, Dreamers.

(Koreatimes/ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kep1er akan dibubarkan sesuai jadwal pada bulan Juli mendatang setelah diskusi perpanjangan kontrak masing masing anggota tidak menemui titik tengah....
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Komedian Jo Se Ho mengumumkan rencana pernikahannya yang akan datang! Dalam video yang dirilis eksklusif oleh 'You Quiz', terungkap bahwa Jo Se Ho akan menikah pada bulan Oktober tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)