SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapakah 3 Idola K-Pop dengan Penghasilan Tertinggi Selama Karirnya di Tahun 2012?

Minggu, 07 April 2013 08:00 by citra09 | 10544 hits
Siapakah 3 Idola K-Pop dengan Penghasilan Tertinggi Selama Karirnya di Tahun 2012?
dreamersradio.com

Segala hal yang berhubungan dengan para idola k-pop memang selalu menarik perhatian, termasuk penghasilan yang berhasil mereka dapatkan selama perjalanan karir mereka. Lalu, siapa kira-kira 3 besar idola k-pop yang sukses menjadi idola k-pop dengan pendapatan terbesar selama karir mereka di tahun 2012?

Dikutip dari Koreatimes, sang rapper fenomenal, Park Jaesang alias Psy sukses mengambil alih tahun 2012 dengan single Gangnam Style nya di seluruh dunia dan sukses menjadi idola k-pop dengan penghasilan tertinggi di tahun 2012. Psy sukses menghasilkan sekitar 45 juta dollar AS atau sekitar Rp 441 Miliar. Setelah berbagi keuntungan dengan agensinya, YG Entertainment, maka penghasilan pribadi Psy mencapai 28 juta dollar AS atau sekitar Rp 275 Miliar.

Masih dari artis yang bernaung di agensi YG Entertainment, Big Bang sukses duduk di posisi ke-2 sebagai idola k-pop dengan penghasilan terbesar di tahun 2012. Big Bang sukses meraup penghasilan sebesar 78 miliar won atau sekitar Rp 702 Miliar, namun belum dibagi dengan 5 member dan pihak agensi. Penghasilan tersebut sebagian besar berasal tur dunia mereka tahun 2012 lalu. Tidak diketahui bagaimana pembagiannya, namun sang leader G-Dragon sempat mengungkapkan bahwa penghasilannya cukup cemerlang di tahun 2012.

Baca juga: Setelah G-Dragon, 7 Idola K-pop Ini Dinilai Sebagai 'The Next Top Composer'!

Posisi ke-3 ditempati oleh 9 wanita cantik asuhan SM Entertainment, Girls’ Generation alias SNSD. Tahun 2012, SNSD sukses meraup pendapatan sekitar 600 miliar won atau sekitar Rp 5,4 triliun, namun belum berbagi keuntungan dengan pihak agensi dan juga masing-masing member. Angka tersebut diperoleh berkat kegiatan promosi mereka di Jepang sepanjang tahun 2012. Meski juga tidak diketahui bagaimana pembagian keuntungan antar member dan pihak agensi, namun Yoona diberitakan menjadi member SNSD dengan keuntungan terbesar.

Untuk tahun 2013, Psy diprediksi akan kembali menjadi idola k-pop dengan bayaran terbesar, mengingat dalam 3 bulan pertama tahun 2013, Psy sukses meraih keuntungan sebesar 10 Miliar won atau sekitar Rp 90 Miliar. Pemasukan Psy selanjutnya diperkirakan berasal dari lagu barunya, Gentleman yang akan ditampilkan di konser Seoul pada tanggal 13 April mendatang. Wow, angka yang cukup fantastis ya, Dreamers.

(Koreatimes/ctr)

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)