SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

YG Keluar dari 'Big 3', Inilah 4 Perusahaan yang Menguasai Industri K-Pop Saat Ini

Kamis, 28 Maret 2019 17:00 by zia92 | 3518 hits
YG Keluar dari 'Big 3', Inilah 4 Perusahaan yang Menguasai Industri K-Pop Saat Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Selama bertahun-tahun, industri hiburan Korea Selatan dikuasai oleh tiga perusahaan raksasa, SM, YG, dan JYP Entertainment. Kesuksesan agensi dengan para artis asuhannya ini membuat ketiga agensi tersebut dijuliki sebagai ‘Big 3’.

Namun dengan segala perkembangan dalam beberapa tahun terakhir, ada perubahan yang sangat signifikan terjadi. Pada 27 Maret, situs berita Sports Seoul mengumumkan siapa saja perusahaan hiburan terkemuka di Korea saat ini, dan dikatakan bahwa mulai sekarang mungkin ‘Big 3’ hanya akan menjadi aura masa lalu.

Menurut kapilatisasi pasar saat ini, industri hiburan akan didominasi oleh SM Entertainment, JYP Entertainment, CJ ENM, dan Big Hit Entertainment. Sports Seoul menunjukkan tiga alasan utama untuk situasi yang baru ini. Yang pertama adalah karena sahan YG yang anjlok dalam beberapa hari terakhir akibat skandal Burning Sun.

WINNER dan iKON sudah terkenal selama bertahun-tahun, namun fandom mereka tidak cukup besar untuk menjual semua tiket Dome Tour seperti BIGBANG. BLACKPINK sangat populer di Korea dan luar negeri tapi tidak dapat mencapai penjualan yang diharapkan. Selain itu, kontroversi seputar para member BIGBANG seperti kegiatan di militer, penggunaan narkoba, dan penggelapan pajak, mempersulit investor untuk memprediksi keuntungan dan penjualan di masa depan.

Baca juga: Nama B.I Tak Masuk Kredit Lagu Baru Eun Ji Won, Apa Penjelasan YG Entertainment?

Untuk CJ ENM, perusahaan ini tidak mengelola artis secara langsung (seperti agensi hiburan), namun mereka mengoperasikan perusahaan sebagai metode investasi ekuitas dan saat ini secara bertahap memperluas pengaruhnya.

Mereka memiliki koneksi dengan anak perusahaan seperti Jellyfish Entertainment, Stone Music Entertainment, Swing Entertainment, Amoeba Culture, AOMG, Highlight Records, and Hier Music Reco. CJ telah tumbuh menjaid perusahaan raksasa dengan kemampuan untuk menghasilkan grup musik, melatih artis, membuat acara, dan memperluas pasar ke berbagai negara.

Big Hit dianggap sebagai salah satu perusahaan paling menjanjikan saat ini. Dengan mempertimbangkan pencapaian di tahun 2018, adalah mungkin untuk menghitung secara kasar bahwa nilai perusahaan akan melebihi 1.000 miliar won hingga maksimum 2.000 miliar won berkat pengaruh BTS.

Mustahil untuk mengabaikan kemungkinan bahwa Big Hit akan menjadi perusahaan dengan saham terbesar di pasar, melampaui SM, JYP, dan YG. Saat ini, mereka juga terus mempromosikan pengembangan dengan suksesnya debut biy group baru TXT. Selain itu, Big Hit juga bekerja sama dengan CJ ENM membuat label Belift Lab dengan tujuan menciptakan artis global baru di mana depan.

(fzh)

  • HOT !
    Sejumlah fakta baru terungkap dalam proses penyelidikan kasus video ujaran ‘ikan asin’ yang menjerat Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami dan masih terus bergulir. Ada beberapa hal yang dipermasalahkan dan kini diklarifikasi oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Meski singkat, namun kemunculan Park Seo Joon di film box office ‘Parasite’ mencuri perhatian publik. Tak disangka dalam waktu syuting yang pendek, terdapat cerita lucu di mana Park Seo Joon dijodohkan dengan anak sang sutradara....
  • HOT !
    Sidang vonis untuk Hwang Ha Na, tersangka kasus penggunaan obat terlarang akhirnya digelar. Ia pun resmi dijatuhi hukuman atas kasus tersebut dengan hukuman penjara satu tahun dengan dua tahun masa percobaan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)