Strategi ini digunakan oleh banyak perusahaan hiburan. Padahal, satu album saja sudah cukup untuk menikmati musik. Namun, memproduksi album dalam banyak versi akan membangun hasrat membeli.
Hingga saat ini, 20 versi dari album EXO ‘EXODUS’ dalam bahasa Korea dan China masih menjadi yang paling legendaris. Setiap bahasa akan dibagi menjadi 10 versi berbeda, sesuai dengan foto 10 member di-cover album. Jika fans membeli satu set lengkap versi Korea atau China, yang mencakup 10 cover dari 10 member, mereka dapat membentuk logo ‘EXODUS’ dengan menyatukan semua album.
Boy group BTS juga sering merilis album dalam empat versi. Album terbaru ‘Map of the Soul: Persona’ berhasil menarik fans karena desainnya yang sangat cantik. Tentu saja, perusahaan tidak memaksa fans untuk membeli banyak album, tapi siapa yang dapat menolak sebuah masterpiece jika memiliki cukup uang untuk membelinya?
So, apa kamu salah satu fans yang terpancing oleh trik-trik ini Dreamers?