home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sidang Bareng, Jung Joon Young dan Choi Jonghoon Bantah Tuduhan Pemerkosaan

Kamis, 27 Juni 2019 14:21 by muthiasp | 955 hits
Sidang Bareng, Jung Joon Young dan Choi Jonghoon Bantah Tuduhan Pemerkosaan
Image source: OSEN

DREAMERS.ID - Jung Joon Young dan Choi Jonghoon membantah tuduhan pemerkosaan berlebihan (mengacu pada pemerkosaan yang melibatkan dua atau lebih pelaku) pada sidang persiapan yang berlangsung pada 27 Juni pukul 11 ​​pagi di Pengadilan Distrik Seoul Pusat.

Sidang persiapan memungkinkan pengadilan untuk menentukan bagaimana persidangan harus dilanjutkan di masa depan, setelah mendengar pernyataan dari pihak terdakwa dan jaksa penuntut. Terdakwa tidak diharuskan hadir, tetapi mereka berdua hadir di persidangan, bersama dengan member grup percakapan, seperti Mr. Kwon, karyawan Burning Sun Mr. Kim, dan Mr. Heo.

Choi Jonghoon menghadapi dakwaan dua kasus pemerkosaan berlebihan, sementara Jung Joon Young didakwa melanggar Undang-Undang Khusus tentang Hukuman Kejahatan Seksual serta pemerkosaan berlebihan.

Pengacara Jung Joon Young menyatakan, “Mengenai tuduhan pemerkosaan berlebihan pada 20 Maret 2016, kami mengakui bahwa ada hubungan seksual, tetapi tidak benar jika ia telah merencanakan dengan para terdakwa untuk melakukan pemerkosaan terhadap seorang wanita yang tidak ditentukan”.

Baca juga: Jung Joon Young Bebas Setelah 5 Tahun Dipenjara

“Karena dia tidak sadar dan ada kesepakatan bersama, kami menyangkal tuduhan itu. Percakapan KakaoTalk yang diungkapkan sebagian diedit, dan pendapat (bias) penyelidik sebagian disertakan." Choi Jonghoon juga mengakui berada di tempat yang sama pada saat itu, tetapi ia membantah semua tuduhan yang dibuat oleh kejaksaan dan menyatakan bahwa ia tidak melakukan hubungan seksual.

“Meskipun dia tidak mengingat secara akurat kejadian-kejadian dari tiga tahun sebelumnya, dia telah bertemu [korban] di beranda, tetapi dia tidak melakukan perilaku yang akan dianggap pelecehan. Tidak seperti terdakwa lainnya, ia tidak melakukan hubungan seksual apa pun,” jelas pengacaranya.

Pengacara melanjutkan, “Pendirian kami adalah bahwa aman untuk mengatakan Choi Jonghoon tidak melakukan hubungan seksual dengan korban mengingat perincian tentang bagaimana korban [diundang ke] pertemuan dan memasuki hotel, serta mempertimbangkan pesan KakaoTalk".

Sementara itu, Jung Joon Young sebelumnya mengakui semua dakwaan yang dibuat terhadapnya dalam sidang persiapan pertamanya pada 10 Mei. Sedangkan Choi Jonghoon didakwa atas tuduhan kekerasan seksual pada 3 Juni berdasarkan Undang-Undang Kasus Khusus Mengenai Hukuman, dll. Tentang Kejahatan Seksual.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....
  • HOT !
    Lee Joo Bin, yang mendapatkan popularitas besar karena perannya dalam drama tvN 'Queen of Tears', telah dikonfirmasi menjadi pemain utama dalam proyek terbaru!...
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)