home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belum Debut, Grup Jebolan 'Produce X 101' X1 Sudah Masuk Dua Chart Billboard

Rabu, 14 Agustus 2019 11:30 by fzhchyn | 799 hits
Belum Debut, Grup Jebolan 'Produce X 101' X1 Sudah Masuk Dua Chart Billboard
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Boy group jebolan program survival Mnet ‘Produce X 101’, X1 memang belum resmi debut, namun popularitasnya sudah tak diragukan lagi. Hal ini semakin terlihat di mana mereka berhasil masuk dalam dua chart Billboard.

Sebelum perilisannya, program Produce X 101 menyatakan bahwa salah satu tujuan mereka adalah membentuk grup idola global yang dapat masuk chart Billboard. Dan hal tersebut nampaknya terwujud lebih cepat dari yang dibayangkan. Dalam chart Billboard yang dirilis pada 13 Agustus, X1 menempati posisi No. 6 di chart Social 50 dan No. 11 di chart Emerging Artist.

Dalam deskripsi Billboard, chart Social 50 adalah untuk menunjukkan peringkat artis yang paling aktif di situs jejaring sosial ternama di dunia, seperti Twitter, Instagram dan lainnya. Popularitas artis ini ditentukan oleh formula yang menggabungkan penambahan jumlah teman/followers/fans mingguan dengan jumlah view pada sebuah situs dan pemutaran lagu mingguan, yang diukur oleh Next Big Sound.

Baca juga: 5 Grup K-pop Ini Mendadak Dibubarkan, Bikin Kaget dan Sedih!

Sementara chart Emerging Artist menunjukkan peringkat artis ‘berkembang’ yang paling populer di minggu ini, di mana penghitungannya sama dengan formula chart Billboard Artist 100, yaitu menggabungkan aktivitas artis di beberapa chart Billboard termasuk Hot 100, Billboard 200, dan Social 50, namun dengan beberapa pengecualian.

Sementara itu, X1 yang beranggotakan Han Seung Woo, Kim Yo Han, Kim Woo Seok, Song Hyeong Jun, Cho Seung Youn, Son Dong Pyo, Lee Han Gyul, Nam Do Hyon, Cha Jun Ho, Kang Min Hee, dan Lee Eun Sang akan debut pada 27 Agustus mendatang dengan merilis mini album ‘Quantum Leap’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)