SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keuntungan Konser BLACKPINK Tidak Cukup Untuk Menyelamatkan Nasib YG Entertainment?

Rabu, 18 September 2019 12:33 by sukmagayatri | 618 hits
Keuntungan Konser BLACKPINK Tidak Cukup Untuk Menyelamatkan Nasib YG Entertainment?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BLACKPINK telah menyelesaikan tur dunia pertama mereka di beberapa negara dan dikabarkan memperoleh kesuksesan yang besar. Namun, ditengah kesuksesan BLACKPINK, kondisi YG Entertainment selaku agensi yang menaungi mereka saat ini justru tengah berada di fase ‘kritis’.

Banyak netizen yang mengatakan bahwa hasil keuntungan dari konser tur dunia BLACKPINK saja tidak cukup untuk menutupi jumlah uang yang kini tengah dibutuhkan oleh YG Entertainment. 


Image source: Koreaboo

Tur dunia BLACKPINK berhasil memperoleh keuntungan sebesar $65 juta USD, yang jika dirupiahkan senilai dengan Rp 914.992 miliar. Sedangkan, YG Entertainment saat ini terancam kehilangan dana sebesar $60 juta USD (Rp 844,710 miliar) terkait penurunan saham, investigasi pajak dan peraturan pengadilan.

Baca juga: Jelang Comeback, BTS Dominasi Chart Billboard World Albums dengan 6 Album

BLACKPINK yang saat ini menjadi penghasil keuntungan terbanyak untuk YG Entertainment tentu harus ikut memikul beban berat terkait dengan kerugian yang dihadapi oleh YG Entertainment selaku agensi yang menanungi girlgroup yang terbentuk di tahun 2016 itu. 


Image source: tribunnews

BLACKPINK telah menyambangi total 36 negara di dunia dalam rangka tur dunia “In Your Area” mereka. diantaranya, 21 negara Asia termasuk Indonesia,  7 negara di Amerika Utara, 6 negara di Eropa, dan 2 negara di Australia. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Katy Perry bersama Luke Bryan dan Lionel Richie menjadi juri dalam ajang pencarian bakat menyanyi, American Idol. Sebuah kejadian mengejutkan terjadi dalam proses syuting audisi tersebut....
  • HOT !
    Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengkritik kemenangan film asal Korea Selatan Parasite ketika ia sedang melakukan pidato. Hal ini diketahui dari sebuah video yang diunggah di akun...
  • HOT !
    Hari ini, Jumat (21/02) ZB Label Zanybros secara resmi mengumumkan bahwa Alexa sedang dalam persiapan comeback untuk merilis album solo terbarunya. Comeback dari salah satu mantan peserta produce 48 tersebut akan dijadwalkan pada bulan Maret mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)