SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keuntungan Konser BLACKPINK Tidak Cukup Untuk Menyelamatkan Nasib YG Entertainment?

Rabu, 18 September 2019 12:33 by sukmagayatri | 596 hits
Keuntungan Konser BLACKPINK Tidak Cukup Untuk Menyelamatkan Nasib YG Entertainment?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BLACKPINK telah menyelesaikan tur dunia pertama mereka di beberapa negara dan dikabarkan memperoleh kesuksesan yang besar. Namun, ditengah kesuksesan BLACKPINK, kondisi YG Entertainment selaku agensi yang menaungi mereka saat ini justru tengah berada di fase ‘kritis’.

Banyak netizen yang mengatakan bahwa hasil keuntungan dari konser tur dunia BLACKPINK saja tidak cukup untuk menutupi jumlah uang yang kini tengah dibutuhkan oleh YG Entertainment. 


Image source: Koreaboo

Tur dunia BLACKPINK berhasil memperoleh keuntungan sebesar $65 juta USD, yang jika dirupiahkan senilai dengan Rp 914.992 miliar. Sedangkan, YG Entertainment saat ini terancam kehilangan dana sebesar $60 juta USD (Rp 844,710 miliar) terkait penurunan saham, investigasi pajak dan peraturan pengadilan.

Baca juga: Fans Cina Ungkap Perlakuan Tidak Adil YG Entertainment Terhadap Jisoo Blackpink

BLACKPINK yang saat ini menjadi penghasil keuntungan terbanyak untuk YG Entertainment tentu harus ikut memikul beban berat terkait dengan kerugian yang dihadapi oleh YG Entertainment selaku agensi yang menanungi girlgroup yang terbentuk di tahun 2016 itu. 


Image source: tribunnews

BLACKPINK telah menyambangi total 36 negara di dunia dalam rangka tur dunia “In Your Area” mereka. diantaranya, 21 negara Asia termasuk Indonesia,  7 negara di Amerika Utara, 6 negara di Eropa, dan 2 negara di Australia. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Sulli dikenal memiliki banyak teman di industri hiburan Korea, baik itu rekan sesama idola K Pop, model, maupun aktor dan aktris. Seperti Ahn Jae Hyun yang dikenal cukup bersahabat dengannya, dan tidak percaya jika Sulli telah tiada....
  • HOT !
    Cukup lama hiatus dari dunia musik karena fokus di akting dan fashion, Sulli akhirnya mengeluarkan single terbaru berjudul Goblin pada 29 Juni 2019. Curhatan soal kondisi psikologisnya di dalam video musik lagu itu pun kini jadi sorotan....
  • HOT !
    Kabar meninggalnya Sulli begitu mengejutkan banyak orang. Kepergiannya yang mendadak ini telah membuat industri hiburan Korea Selatan kembali kehilangan satu artis muda dan berbakatnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)